Bahan Ajar Bahasa Inggris SMP – Descriptive, Narrative, Report, Recount

Cukup lama blog ini tidak ter-update karena kesehatan saya yang akhir-akhir ini drop sehingga tidak berani berlama-lama di depan komputer, online-pun cuma sebentar-sebentar untuk sekedar ‘inguk-inguk‘ (meminjam istilah pak Mars). Mohon maaf jika belum sempat mengadakan kunjungan balik ke blog teman-teman yang  akhir-akhir ini telah berkenan mampir dan memberi komentar.

Dari pada kelamaan hiatus, berikut ini saya share beberapa modul/bahan ajar Bahasa Inggris SMP yang telah saya buat, yaitu bahan ajar Descriptive, Narrative, Report, dan Recount. Keempat bahan ajar tersebut akan lebih pas jika penggunaanya didampingi multimedia pembelajaran yang sudah tersedia di halaman Download blog ini sejak lama.

Silahkan menuju halaman ‘Download‘ untuk mengunduhnya. Free! Khusus untuk siswa saya, bahan ajar ini dapat juga di-copy dari beberapa komputer sekolah.

Semoga bermanfaat.

60 Tanggapan

  1. Iya nieh, lama nggak muncul.

    Salam Sukses Pak Guru 🙂

  2. Ikut ngintip ilmunya Pak 😀

  3. Sip! Semoga lekas sehat!

  4. Wew.. keren pak!
    Semoga lekas sembuh ya pak. Biar bisa mengajar dengan lebih baik.. 😀

  5. pak guru…blue kangen
    salam hangat dari blue

  6. semoga berguna untuk bapak ibu guru bahasa inggris

  7. Sehat selalu pak Guru, saya juga baru sembuh nich…terkapar 4 hari…ijin menikmati yang dipajang

  8. ada link donlotan media belajar interaktif gak, pak guru? salam dari guru SD

  9. wah… bukunya memiliki tampilan luar yang menarik untuk santapan edukasi… ^_^

    menarik sekali bisa membuat buku ^_^ berhubung saya juga pas2an dalam bahasa inggris, seringkali saya sok tahu kalau membaca bahasa inggeris.. ehehehe…

    salam sore dan salam sahabat ^_^

  10. Kunjungan balik kang hehehee

  11. Mana tadi komentku ko ga ada ya

  12. wah, pak, bahasa inggris saya aja masih belepotan, hehe, pengen kursus lagi rasanya.

  13. Salut buat pak guru, di tengah kesibukan dan kondisi kesehatannya saa ini masih sempat menyiapkan buku ajar yang bermanfaaat bagi para siswa.
    Semoga selalu sehat dan sukses ya..
    SALAM….. 8)

  14. memang beda kalo pak guru. habis lama gak muncul bawa oleh-oleh yang berharga. kalo aku yang lama ilang pasti itu karena lari akibat banyak utang… 🙂

  15. salut dah sama pak guru, biar kata kondisi kurang fit, tapi masih bisa membagi-bagikan ilmunya

  16. woww..keren pak guru..bisa dpt gratis.. itu yg perlu..
    salam

  17. Yang paling efektif untuk SD dan SMP menurut saya kok tetep bentuk buku. kalo ebook nanti bentar-bentar main game or facebook an saja 😀

    • Modul/bahan ajar ini memang untuk dicetak menjadi buku, Mas. Tapi ngomong2 kalau kita kreatif sebenarnya pembelajaranpun dapat dibuat semacam game. Jadi anak bermain tapi untuk belajar. Misal dengan game yang dibuat semacam ‘who wants to be a millionaire’. Pasti anak2 senang. Saya sudah buat yg semacam ini utk anak saya, tapi blm layak saya share di sini.

  18. Semoga tetap diberi kesehatan Pak, sehingga terus mengibarkan modul-modul/media pembelajaran via blog.

  19. Pak Mursyid, semoga banyak yang mendownload bahan yang penting ini, kalau ada yang matematika pasti langsung saya download.

  20. Semoga sehat selalu, Pak 🙂

  21. cepat fit dan berbagi lagi Pak..

  22. wah pak, lagi-lagi minta izin download. cepet sembuh ya pak 🙂

  23. harus diakui ini sangat kreatif
    keren sekali…

    sedj

  24. Wah.. bermanfaat sekali ini.. ayo para guru b ing SMP. Jangan sampai ketinggalan.. hehehehe…
    emm.. Pak, kalau untuk SD ada nggak? hehehe

  25. wahh ajibb pa… numpang nyedot ah… ” pantes ga kelihatan .. kurang fit toh ternyata… pet sembuh ya pa… suksessssssss:)

  26. Keren pak, kreatif 🙂

  27. terima kasih atas informasinya..terima kasih

  28. pak mursyid memang top walau lg kurang sehat tp tetep masih berbagi..makasih pak semoga cepet sembuh ^^

  29. Aduh….sakit ya pakdhe. Semoga cepat sembuh dan terus berkarya…..eman-eman priyayi hebat seperti njenengan kalau sampai sakit.

  30. wah… banyak sekali link downloadnya.

  31. thanks so much. Let me download your learning material. it’s so useful not just for an example but I can also use it in teaching process. my great to your friends at school

  32. Assalamu’alaikum wr. wb
    Pak/mas Mursyid saya ucapkan terimaksih yang tak terhingga bahan ajarnya sangat berguna. Kalau bisa text Procedure juga dimunculkan. Trms

Komentar ditutup.