Membuat Kuis/Latihan Soal Interaktif dengan Powerpoint 2007

Beberapa teman menanyakan perihal cara membuat kuis/latihan soal interaktif dengan Powerpoint. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini saya post video tutorial yang saya buat sendiri. Untuk memperingan loading tutorial tersebut saya pecah menjadi 2 bagian. Insya Allah dapat diakses dengan lancar. Ingin mengikuti tutorial ini?

 

Semoga bermanfaat.

125 Tanggapan

  1. Wah.. tutorial pake video nih pak???
    Keren! 😀
    Moga makin semangat dan mudah bagi yang pingin buat soal interaktif.. 😀

  2. […] Pak Mursyid […]

  3. Selamat Pagi Pak …
    saya izin untuk mengunduhnya pak ..

  4. wah saya pikir Power Rangers pak Mursyid hehehe

    Apa kabar Pak.. lama tidak bersua ya

  5. bagaimana pak? jadikan anda memesan kaos blogger go green? krim ke email ya data dirinya pak. Ini sudah sesi transfer juga

  6. kreatifitas tiada henti, perlu ditiru *sukses buat pak guru 😉

  7. By the way, blog yang disiapkan buat lomba mana, Pak? Pingin ngintip…..

  8. maantap mas notenya… semoga selalu menginspirasi

  9. terimakasih sudah share … sangat berguna buat pelaku bisnis edukasi seperti saya

    salam hangat bunda pelangi

  10. powerpoint bisa interaktif juga rupanya

  11. langsung tkp Pak 😀 😀

  12. Semoga lebih banyak lagi guru-guru macam pak Mursyid sehingga dunia pendidikan kita nggak gaptek 🙂

  13. Mau ikut belajar Pak…
    Makasih sharingnya…
    Sekali masuk kesini dapat dobel info…
    Ada tutorialnya, ada iklan FRIENDFINDER nya 😀

  14. Semoga bisa memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan…
    Salam hangat buat Pak Mursyid dan keluarga 🙂

  15. kalo yang pake flash ada tutorialnya juga pak?
    Suwun..

    • Sebaiknya Powerpoint matangkan dulu, baru flash. Kalau logika powerpoint dah masuk, gak akan banyak kesulitan belajar flash.
      Di halaman tutorial sudah saya buat beberapa tutorial flash, silahkan explore. Kalau ada kesulitan temui saya langsung saja, wong dekat saja kok, Pak.

  16. Saya coba lihat dlu ya Pak..
    Terima kasih

  17. wah berguna bgt nih

  18. Wow! Makasih kang. Bermanfaat nih 🙂

  19. waahhh si bozz sll berbagi ilmu terusss….. pasti banyak nich pahalanya hehehehehehehe…….. succes sll ya sobat

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  20. coba tengok ah..:)

  21. pas buat kawan-kawan di sekolah nih 🙂 terimakasih mas 🙂

  22. […] Baca Detail : Tutorial Membuat Latihan Soal Interaktif dengan Powerpoint 2007 […]

  23. keren juga neh buat powerpointnya pak

  24. sangat menarik pak…

  25. tutorialnya semakin mantap Pak,,
    ikut belajar sama Pak Guru
    sukses Pak..

  26. Alhamdulillah Indonesia punya guru seperti Bapak yang sangat kreatif dalam mengajar.

  27. Keren PAk, terima kasih.. 🙂

  28. asyik banget tuh tutorialnya langsung di coba

  29. Dari tiga orang guru yang mempunyai blog dan yang saya kenal semuanya mantap….satu html duanya lagi ahli animasi…semua guru begini pasti anak Indonesia menjadi maju terima kasih kang guru

  30. mantap mas… bisa lebih gamblang

  31. kalo ada 5 bintang saya colek pak …

  32. Salut banget pak nek kita mampu mengaplod pelajaran macam gini ke Yutub. Jadine, Yutub sing kesane parno bakalan kebantah dw.

  33. kereeen pak…
    Pak, ajak juga guru-guru lain ngeblog macam ini…
    Gak kebayang bagaimana 5 tahun mendatang kualitas SDM kita bila minimal 1000 guru ngeblog seperti ini…
    masalah desain dll…di internet banyak pilihan…
    mau yang ngasal sampe ke profesional…
    dan khusus saya, siap membantu semampunya jika ada guru yang tertarik ngeblog seperti ini pak…

  34. Salam persohiblogan
    Baru update dan BW lagi nih daku

    Keren Pak
    Terus berbagi untuk kemajuan pendidikan di negeri ini

  35. kalau yang ini saya pasti donlot pak, soalnya saya bisanya baru power point, sip pak mau ikutan bikin juga, nanti kalau gak bisa baru tanya lagi

  36. sayang net saya lagi lemot bin lebay, jadi gak berani buka videonya pak Mursyid…. melas.com

  37. Biar anak didik nggak bosan belajar memang perlu cara-cara kreatif buat memancing minat belajar mereka.

  38. keren ya pak guru
    sukses selalu pak 😀

  39. wah saya pause baru sore saya sempat mempelajarinya lagi, ternyata saya belum pernah menggunakan fasiilitas ini pak, nanti saya akan coba…padahal saya ngajar power point
    makasih ya pak..ditunggu tips berikutnya

  40. ilmu yg bermanfaat ,,salam kenal pak,,boleh kapan2 berkunung ke blog saya,,trims

  41. Power point ini sangat membantu bagi siapa saja yang sering melakukan presentasi. Dan untuk para guru pastilah amat sangat berguna

  42. Pembelajaran powerpoint yang sangat bermanfaat bagi siapa saja, lebih-lebih guru yang ingin “memercantik” proses pembelajaran di kelas, Pak. terima kasih.

    Salam kekerabatan.

  43. kerennn pak , andai dulu ada guru kaya bapak, kayanya saya pasti lebih pinter hehe .

  44. kreatif kreatif banget..ikutan bikin

  45. wow.. oke nich pa tutorialnya.. pake video… hmmm.. lebih mudah kelihatannya… mangkin mantap aja nich pa guru”

  46. waduh koq g nampak ya..dasar lagi lelet ni 😀
    nanti balik lg pak hehe

  47. Pak Mursyid, apakah Flash ada yang buat Linux? Atau paling tidak software sejenis yang kemampuannya setara Flash tapi platformnya Linux…? Barangkali punya info..

  48. Lama tidak mampir, kali ini dapat tambahan ilmu yang manfaat. Salam hangat dan sukses selalu Pak.

  49. lama diriku tak mengunjungimu pak guru
    semoga sehat selalu…

    sedj

  50. Trims kasih banyak pak,,! hatur nuwun

  51. tiap kali saya kesini, pasti ada hal baru yang kudapat. Thanks ya Pak,

  52. […] Membuat Kuis/Latihan Soal Interaktif dengan Powerpoint 2007 […]

  53. Maturnuwun
    Guru yg kreatip….

  54. Thank you so much for ur info Sir,
    vid tutorial2 ttg ppt lainya sya tunggu bgt d^^b

  55. wah , Thank you so much for ur info Sir,
    vid tutorial2 ttg ppt lainya sya tunggu bgt d^^b

  56. terimakasih banyak y pak, ap lagi saya skarang berprofesi sbagai guru TIK. sangat membantu video ini pak.

    semoga bapak dan keluarga di lindungi tuhan yang maha esa. amin

  57. Terimakasih pak saya bisa belajar flash

  58. pak ijin mengunduh ya he he

  59. pak ijin mengunduh ya he he. baru belajar power point ni

  60. clear banget Pak tutorialnya …
    wah benar-benar langsung faham.
    Terimakasih ..

    kalao berkenan, buatkan tutorial yang langsung ada nilainya… katanya pake VBA.

  61. Pak …

    saya buat tutorial untuk pengajaran komputer sprti diatas, dan saya pake Camtasia juga. tapi hasilnya tidak memuaskan.
    1. pak ginama supaya suara audio rekamannya jernih (tidak ada suara nafas yang kedengaran)
    2. untuk dimasukan kedalam file power point. file yang untuk produce nya pake format apa ya… ( soalnya kalo pake avi, jadi membengkak kapasitasnya)

    matur nuwun pak

    • 1. Saya hanya menggunakan microphone rakitan sendiri hasil trial and error dengan biaya gak sampai Rp 10.000,- untuk beli mic condensor, kabel dan jek. Hasilnya ya juga krg maksimal sebenarnya, tapi utk amatiran cukuplah. Sebenarnya kalau mau beli yg bagus ya ada, tapi harganya ya mahal. Sblmnya sy pakai headset tapi hasil rekamannya banyak noise.
      2. Untuk di insert di powerpoint format yang paling pas WMV. Kalau utk diupload di internet MP4

  62. Bagus Pak tutorialnnya, saya sangat tertarik.
    Bagaimana caranya agar soundnya jernih, pakai mic apa atau soun card apa, atau ada tambahan komponen kasih tau ya Pak,
    Trims.

  63. Mantap pak…….trims

  64. terimakasih banyak , semoga mendapat pahala dari tuhan yang banyak…………..

Komentar ditutup.