Menggunakan ‘Behaviors’ pada Flash

Seluruh trik/tutorial flash yang ada di blog ini saya dedikasikan untuk teman-teman guru dan siapa saja yang peduli terhadap pengembangan ICT untuk pendidikan, khususnya untuk keperluan membuat multimedia pembelajaran.

Dalam membuat multimedia pembelajaran dengan Flash, umumnya kita menggunakan Panel Action Script untuk memberikan/menuliskan kode Action Script-nya. Sebenarnya untuk action script sederhana kita juga bisa menggunakan Panel Behaviors (ActionScript 2.0). Berikut ini saya demonstrasikan secara sederhana pula bagaimana menggunakan panel Behaviors tersebut.

Source Code yang saya demonstrasikan dapat diunduh di SINI.

30 Tanggapan

  1. duh kapan ya saya bisa belajar flash, jadi kepingin sekali pak, sampai sekarang masih belum bisa… hikk malu saya

  2. saya belum mulai belajar pak..😀

  3. Saya termasuk yang gaptek mengenai IT, tapi senang membaca posting anda.

  4. Selamat Pak mursyid, thanks kunjungane, Emang WordPress tampilane lebih yahud ya….

  5. 1. terima kasih kunjunganya pak mursyid salm kenal juga.link
    njenengan dah terpasang, semoga menjadi manfaat.
    2. Pak konsultasi : bagaimana cara memproteksi posting ( seperti
    content pada link administrasi KBM njenengan)
    3. terima kasih sebelumnya

  6. salut deh buat guru kayak bapak!

  7. Behaviours ternyata tidak support di Action Script 3.0

  8. saya termasuk guru yang sudah banyak menggunakan hasil karya bapak di sekolah , maju terus pak

  9. Jika saya bisa memanfaatkan media pembelajaran yang berbasis Flash, anak didik saya pasti senang, ya Pak. Barangkali otak saya nggak kesampaian belajar tentang yang satu ini, Pak. Aduh….!

  10. emm, kepingin belajar belajar. ajarin dong pak..

  11. terima kasih atas ilmu dan pencerahannya mengenai flash…🙂

  12. Wah info yang bagus tu pak,…saya lagi coba pelajari Actionscript 3 di Adobe flash cs 4 kalau ada ilmu tentang itu mohon di share ke saya pak

  13. wah ada tutorial toh di sini. baru sadar. terima kasih. guru SD juga harus belajar beginian

  14. Trims Video Tutorial Flashnya ya pak, semoga bermanfaat, salam kenal dari Begawan Muria http://pusakajendeladunia.blogspot.com

  15. terima kasih. ditunggu post berikutny

Komentar ditutup.

