Membuat Sound Volume Controll di Flash

Dalam membuat multimedia pembelajaran  sering diperlukan adanya background musik sebagai pendukung atau sekedar sebagai aksesoris. Background musik sebaiknya disertai dengan fasilitas pengendali volume. Ada banyak cara dan variasi dalam membuat pengendali suara ini. Berikut ini saya tutorialkan salah satunya.

Hasilnya seperti di bawah ini.

Fla yang saya peragakan dapat didownload di SINI. Download juga contoh yang lain di SINI dan di SINI

62 Tanggapan

  1. wah, senang sekali rasanya sy mendapat ilmu pembelajaran baru. mohon ijin mengunduh dan mempelajarinya ya pak guru. Terimakasih.

  2. info yang keren pak guru :p

  3. nice share gan

  4. kalau begini, belajar semakin mantap ya Pak🙂

  5. Lama gak berkunjung ternyata ada ilmu pembelajaran baru🙂
    Terima kasih pak, saya mohon ijin mengunduhnya.

  6. salam kenal sobat…..

  7. Pak Guru emang pinter kalau urusan ginian.. sip deh;

  8. Wlah aku malah gak weruh babar blas pak😆 maklum saja gak gaul.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  9. Wah bagus sekali infonya, ku coba ah, ….🙂

  10. maksih ilmunya pak

  11. waduuhh, saya ketinggalan banyak sekali pelajaran di sini….
    mohon dimaafkan pak guru…🙂

  12. semakin besar nih ketertarikan saya pada Flash, jadi pengeen belajar.

  13. seperti biasa, selalu ada hal baru dan hebat tersaji dari seorang guru luar biasa.
    best regard,
    salam hangat, ^_^

  14. makin canggih aja pak.😀

  15. Salam kenal dari tetangga, baru tau ada tetangga baik hati ….

  16. Salam Takzim
    Subhannalloh, sungguh keren pak, izin belajar ya
    Salam Takzim Batavusqu

  17. FLASH memang g ada matinya
    …………
    sangat menarik untuk semua orang terutama guru dan anak didik

  18. makasih pak infonya ^^ aku jarang sekali utak-atik multimedia hehe

  19. Sangat bermanfaat Mas artikelnya…!!
    Salam kenal dari saya newbie…!!

  20. apa kbr mas… makasih ilmu nya..selalu ada yg baru, salam dari aku pencinta flash (taufik fajar)

  21. wah… Bpk guru MM ya, Pak…
    banyak mengulas tentang pmbljaran via MM ya, Pak.. ^_^

  22. Saleum
    Baru tau nih caranya… soalnya saya sering agak bingung bermain dgn flash..🙂
    salam kenal ya pak
    saleum dmilano

  23. Wah.. kebetulan nih.. lagi belajar flash.. sekalian belajar ini.. hehehehe… makasih Pak tutorialnya,

  24. wah… mau coba dulu ah.. oiya komentar baliknya ditunggu ya

  25. I come back, teacher…he..he..

  26. Nice info Pak🙂

  27. Makasih informasinya yaa

  28. Kali pertama sy berkunjung, tapi rasanya blog ini sangat berkesan, ikutan belajar ya Mas, n sy langsung follow blognya Mas, trm ksh.

  29. wah keren pak.. ijin ikut belajar ya pak..🙂

  30. Nach Ini Dia Toturial Yang Di Tunggu-Tunggu ?

    Terima Kasih !

  31. Thanks juga atas kunjungannya!

  32. nyesal gak pernah berkunjung kesini
    terima kasih yah pak
    tutorialnya sangat bagus ^^

  33. salam kenal pak guru,,
    bermanfaat sekali info yg bpk bagikan..
    eemm,,mau tanya nich, kalo untuk sound volume tp pake tombol indicator gimana caranya ya? jadi kalo ditarik ke kiri suara jadi pelan, kalo ditarik ke kanan suara jadi keras.
    thx pak..
    saya tunggu infonya..

Komentar ditutup.

