Kuis Untuk Guru Tentang Kompetensi Guru Menurut Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005

Sengaja saya post kuis ini sebagai pengingat saya dan siapa saja yang berprofesi  guru. Materi kuis ini merupakan point-point penting mengenai Kompetensi Guru sebagaimana tercantum dalam Penjelasan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005.

Dengan bantuan Gigya.com, sebenarnya kuis ini dapat dikerjakan di postingan ini, tetapi ternyata loadingnya susah diakses oleh koneksi lambat, oleh karenanya fasilitas tersebut terpaksa saya hilangkan. Bagi yang penasaran, download saja file-nya di SINI (2,7Mb).

NB: Jika anda berprofesi guru, sebaiknya anda download kuis tersebut.

53 Tanggapan

  1. waduh Pak. saya pake modem di rumah nih.. nunggu loadingnya enggak keluar-keluar

    cuma mau sowan sekaligus ronda wajib dini hari Pak Mursyid hehe

    • Sbnrnya filenya hanya 60kb. Tp utk knksi lmbt ttp susah, ya? Nanti akan sy susuli link downloadnya sj.

  2. Pak mhn izin share via FB. trm ksh

  3. Wah gak kunjung keluar nih .. lambat koneksi disini rupanya …

  4. Kula ingkang sowan….
    Saya bukan guru, gak perlu ikut kuis kan???

  5. Thank you tlh berkenan mampir, mas Eko.

  6. kok gak muncul2 ya…

  7. waduh pak… sebenarnya mau coba kuisnya..namun sayang koneksi internet dirumah lamabat kalau boleh minta link downlodnya pak….penasaran soalnya

  8. Pak Mursyid salam kenal
    saya mencoba menjawab hanya benar 13, berarti perlu baca PP No 19 th 2005

    Terima kasih atas kunjungannya, yang saya absen hanya 5 karena tag yang diberikan teman2 blogger begitu

    • Salam kenal juga.
      Thank you telah berkenan mengadakan kunjungan balik ke sini, Pak. Komen saya di blog panjenengan hanya kelakar, lho! He he he …!

  9. asmkm wr.wb..pak mursid sy salut dan ingin belajar banyak dari penjenengan tentang pemrograman, animasi dan pengelolaan web atau bloger wordpres…mohon tutorialnya pak.. matur nuwun

  10. ada baiknya diunduh untuk nambah ilmu péngetahuan. Tksi..

  11. pak guru… ane ijin download dulu ^____^
    😀

  12. wah… keren… Ada kuisnya.
    Semoga para guru bisa turut belajar dari kuis ini🙂

  13. langsung download mumpung inet lagi kenceng sekarang, betul pak itu blog saya berubah banget ya judulnya bukan lagi Berpikir Positif

  14. sekarang ganti kuis buat guru?

  15. Tak cobanya pak, mosok 2,7 wae ra kuwat😀

  16. saya bukan guru Pak, absen aja

  17. kalau kehandalan pak guru yang satu ini, jangan ditanya,..saya salut pak…termasuk kakak saya sendiri

  18. Terima kasih, Pak, telah berbagi. Sayang, saya tidak dapat download, Pak. Pasti menarik dan mencerdaskan guru.

    Salam kekerabatan.

  19. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

  20. sambil menunggu donlot, lalu membayangkan setelah ini ikut ujian, saya lulus gak ya nanti hehehe

  21. halah pak masih salah 6 ternyata saya tidak layak jadi guru

    • Ha ha ha …, saya sendiri tanpa nglihat kunci juga baru tadi sore bisa bener semua, Pak. Setidaknya dengan kuis ini, kita (guru) mau mbaca landasan hukum yang mengikat kita. Target saya hanya itu.

  22. Pak Mursyid mohon maaf sebelumnya jika nanti banyak permohonan dari saya, pertama Alhamdulillah saya senang sekali bisa dapat informasi dari situs ini, kedua saya berharap mudah-mudahan bapak berkenan untuk menginformasikan cara-cara atau langkah-langkah pembuatan soal dengan flash dari awal sampai selesai, untuk yang belum faham dengan flash.

    • Pada beberapa tulisan saya yang lebih lama saya sdh membahas mengenai pembuatan soal dengan flash. Silahkan dieksplore. Di halaman tutorial, saya juga sudah buat beberapa contoh dan tutorialnya. Silahkan download.

  23. Terima kasih banyak pak…banyak sdh yg saya unduh dari informasi tulisan bapak..(saya dari Jambi)

  24. Saya dari Nunukan Kaltim . Terima kasih banyak atas informasinya

  25. Salam kenal Pak Mursyid, saya ijin donlod kuisnya, alhamdulillah lancar2 aja, pdhal saya hnya pake modem hp smart. smoga dpt jadi bahan tambahan saat keg KKG… yah variasi selingan buat rekan2 guru..saat2 jeda. Trims n salut… pengen blajar banyak ttg pembuatan CD interaktif, tapi kok ya jauh

  26. Assalamu’alaikum Pak Yai.
    Kados pundi kabaripun. Mugi-mugi sae nggih? Salam kagem rencang-rencnag Pekalongan.

    • Wa’alaikum salam, Bos. Alhamdulillah kbr ya gini2 saja. Salam ugi kagem rencang-rencang Semarang. Thanks telah berkenan singgah di sini.

  27. sugeng ndalu, Pak
    salam kenal

    blog yang mantap nih…
    hehe..minta ijin, linknya sy pasang di blog sya ya…

  28. Mohon izin mengunduh, Pak. Terima kasih.

Komentar ditutup.

