Multimedia Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris ‘Learning Report’

Multimedia Pembelajaran Bahasa Inggris ‘Learning Report’ ini merupakan salah satu media yang saya rancang untuk digunakan siswa belajar secara mandiri. Meski demikian bukan berarti media yang saya buat dengan Flash ini dapat menggantikan peran guru, melainkan lebih berperan sebagai penunjang siswa dalam belajar di rumah. Media ini juga dapat digunakan sebagai media presentasi guru dalam mengajar, tetapi harus hati-hati dalam mengatur kapan audio harus on atau off.

Kelemahan yang paling mencolok pada media saya kali ini adalah pada sebagian narasi agak kurang bagus karena recording-nya saya lakukan saat kondisi kesehatan kurang fit (kena flue/pilek).

Bagi anda yang tertarik, silahkan download di SINI, gratis kok, tapi file-nya cukup besar (11 Mb).

85 Tanggapan

  1. Gak besar kok 11Mb .. sedotan lain bisa 250MB .. he he he ..

    Salut atas karyanya …

    Salam

  2. wow.. disini isinya benar2 ilmu yang bermanfaat semua..

    hebat pak guru.

  3. maaf Pak, baru bisa mampir lagi, makasih ilmunya. Salam

  4. dari tampilannya media pembelajaran ini sangat menarik, sehingga mungkin akan sangat mudah merangsang perkembangan kemampuan kognitif siswa.. :)tapi sayangnya pak… skolah2 dikampung sangat terkendala dengan penggunaan media pembelajaran elektronik, terutama karena keterbatasan fasilitas si pak. faktor lain masih banyak guru-guru kita sekarang yang masih belum mamapu memanfaatkan media pembelajaran berbasis komputer apalagi mengembangkannya…😀. ane jadi ingat ada teman guru yang waktu itu minta tolong ngidupin komputer😀

    • Saya juga tidak mengajar di kota kok, Mas.
      Komputer bukan barang wah lagi. Semua guru juga menyadari bhw mereka sangat membutuhkan komputer dalam pekerjaannya. Tidak bisa dipungkiri memang di lapangan masih banyak tantangan.

  5. wah bisa nyoba neh, tapi boleh ijin nyoba g ya. yadah dech sedot dulu. ijinyya nyusul. salam harmoni INSICO

  6. Media pembelajaran itu sebagai penunjung, kalau tanpa guru saya yakin pasti hasilnya kurang maksimal ya kang Guru

  7. ngizinin mas buat aku yang lagi belajar bahasa ‘deungeun’?

  8. Medianya bagus pak, lebih baik dari yang sebelumnya saya dapat dr bapak. Saran saya, karena ini pembelajaran bahasa asing, kekuatannya ada pada suara (audiolingualism) maka akan semakin baik jika recordnya dilakukan di studio khusus sehingga lebih jernih.

    • Di studio khusus, Bu? Iya, nanti kalau mau dikomesialkan. He he he … tapi hasil recording materi ujian listening SMA ternyata juga hanya gitu2 saja.

  9. wah hebat Pak Guru ini, semoga bermanfaat ya, Pak..

  10. pak gimana kalau materi ini dan materi karya-karya terdahulu di-online-kan, bikin semacam elearning kaya moodle gitu. saya sering donlot, tapi lupa lagi ketika mau buka (lupa nama dan nyimpennya dimana, saking bolak-balik donlot terus) yang di sini panjelasannya dan link donlotnya, yang elearning penggunaannya

    • Internet di Indonesia ni umumnya masih lemot, Pak. Media saya ini utk di-online-kan dengan koneksi spt ini malah bikin kita pusing menanti loading. Pakai moodle kalau hanya kuis2 gitu ya enteng, tapi kalau dah pakai animasi yg disertai audio/video wow … bisa crazy kita.
      Setidaknya kita bisa sharing meski dengan kondisi seadanya.

  11. met sore… blogwalking ketempat sahabat.

  12. Murid sangat terbantu, tetapi bimbingan guru tetaplah sangat diperlukan,,
    semangat berkarya mencerdaskan anak bangsa Pak.

  13. berarti guru bisa lebih santai y pak ..🙂

  14. bisa juga buat murid yg mau belajar sendiri dirumah, jadi makin gampang memahami ya pak ..

    salam 🙂

  15. mantap, boslah…lanjutkan.

  16. wah… telat nee ane…

    ^___^ masih boleh nyimak pelajaran kan pak guru😀

  17. Terima kasih Pak, atas semua bantuannya karena saya sudah dapat membuat multimedia pembelajaran sendiri dan sudah saya luncurkan di sekolah saya. Saya mau tanya lagi nih..Pak, dalam membuat multimedia pembelajaran, Bapak dahulukan membuat materi atau aksesorisnya dulu, Pak ????

  18. kunjungan perdana ..sambil download

  19. Wah download ah😀
    Lumayan kan buat belajar🙂

  20. bermanfaat neh.. ikutan download pak🙂

  21. bagus banget, sangat bermanfaat buat sarana belajar. Pastinya semua yang mnggunakan intenet bisa mengunduh ilmu dari sini. semoga bermanfaat.

  22. wahh.. bagus nih.. kebetulan saya masih belum bisa bahasa Inggris.. download ah..😀
    salam kenal,,

  23. Pak, punya koleksi sound effect ga? ( ya seperti bunyi tut, ting, ding, tulit, kikuk, pluk, teet, dut, brott, pret, dll) buat dimasukin ke button… Barangkali mau berbagi.. he..he..

  24. aku dan blue pokoknya sellau senang dapat ilmu dari postnya mas..heheh
    salam hangat dario blue

  25. kreatiph:)

  26. ada hubungan flu sama narasi kurang bagus yah?

  27. Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu Pak
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu🙂

    Mg pendidikan di negeri ini makin maju

  28. sibuk apa sekarang om???

  29. Pak mursyid nih semakin keren aja🙂
    Saya coba donlot juga ah… semoga bisa bermanaat🙂

  30. sip…makasih pak..semoga bermanfaat….

  31. kebetulan saya juga baru dapet metode untuk belajar bahasa inggris. mungkin setelah memakai metode yang udah ada baru saya coba metode ini.:)

  32. wah Pak Guru, lagi sakit aja bisa berkarya dengan baik dan sebagus ini, kalau sehat pasti suangat buagus dong. salam hangat dan sukses selalu.

  33. Ini serius bikinan sendiri pak? *keren…

  34. Wah, piranti bagus nih buat istri saya yang kebetulan ngajar bahasa Inggris. Mohon ijin ngedownload ya, Bung. Terima kasih…

  35. Wah… makasih pak sharenya.. pasti bermanfaat sekali pak..

  36. Wah..bagus pak..

  37. izin download ya pak🙂 keren sekali bapak ini🙂

  38. Pak Guru bikin saya gregetan neh😀

  39. anda adalah contoh guru yang ideal sir…!!!!

  40. pak Mursyid kreatif. hebat bagikan model2 pembelajaran yang lain.menyenangkan

    • Bu Rita, maaf sy gak bisa nanggapi sms Ibu, bbrpa hr yll. Kesehatan sy bnr2 sdg drop saat itu, sy perlu istrhat total. Saat inipun msh lemes. Ibu silhkn kontak via email saja, pasti sy jwb, tp mgkn gak bisa lgsg/kesusu.

  41. Ijin download, Pak Mursyid. Rasanya saya harus banyak belajar dari Bapak.

  42. suwun nggih pak

Komentar ditutup.

