Am I Dreaming?

Sebelumnya maaf kalau judul postingan ini berbahasa Inggris, karena memang apa yang akan saya sampaikan bertautan erat dengan Bahasa Inggris yang nota bene sudah menjadi tuntutan untuk dikuasai dalam mengarungi kehidupan di era global ini. Kiranya tidak perlu saya sertakan argumentasi mengenai ini. Yang jelas Bahasa Inggris bagi mayoritas siswa masih dianggap sebagai salah satu mata pelajaran sulit. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya hasil nilai Ujian Nasional yang tidak jarang menyebabkan siswa tidak lulus.

Turut berkontribusi untuk mengatasi masalah ini, sengaja di blog ini saya sediakan halaman khusus bertajuk Ruang Belajar Siswa (masih dalam proses pengerjaan). Halaman ini saya design sebagai sebuah media pembelajaran Bahasa Inggris online. Di halaman ini saya sediakan Bahan Belajar Mandiri dalam bentuk Multimedia Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris berbasis Flash dan dapat dengan sangat mudah di-download jika computer terpasang program Swf Catcher. Halaman ini sama sekali bukan dimaksudkan untuk dapat menggantikan peran guru di ruang kelas, melainkan sekedar sebagai penunjang pendalaman materi.

Ide menyediakan halaman khusus ini juga dilatarbelakangi fakta bahwa sebagian siswa saya ternyata juga telah sering membuka blog saya ini. Mengapa tidak saya memanfaatkan peluang ini? Am I dreaming (Sedang bermimpikah saya)?

64 Tanggapan

  1. mantaap…. semoga bapak tidak bosan-bosan membagi ilmu buat kita ^________^

  2. Kayaknya blog Pak Guru makin rame aja nih kalau siswanya suka berkunjung🙂

  3. Salut, Pak. Sebuah gagasan kreatif yang tentu sangat bermanfaat bagi para siswa. Gagasan itu sungguh menginspirasi.

    Saya percaya, Bapak tidak bermimpi, Bapak akan mewujudkan semua itu dalam beberapa waktu ke depan.

    Salam kekerabatan.

  4. Semoga mimpi Bapak segera terwujud. Amin.

  5. sukses buat bapak n semoga cepet jadi kenyataan, banyak anak2 yg memanfaatkan media dimaksud.
    Lam kenal @ all🙂

  6. Saya berdoa, “Semoga impian mulia ini segera terwujud dengan baik, amin!”
    Semangat terus untuk berkarya Pak Guru🙂

  7. Bahkan saya pun terus menunggu karya fenomenal yang telah Pak Guru rencanakan dan telah dikirim sampelnya ke saya🙂

  8. Menurut Saya segala sesuatunya harus dimulai dari mimpi. Saya salut dan mengapresiasi ide di atas Pak. Semoga sukses🙂

  9. Bapak tidak sedang bermimpi, tapi Bapak sedang membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Selangkah lagi semua mimpi itu pun akan terwujud…
    Semoga nanti halaman pembelajaran itu bisa memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan siswa khususnya dalam mempelajari English

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit…

  10. wah… asik ada tempat belajar .. yang baru… biar tambah gape nich bahasa inggris.. ya om.. sukses ya om”

  11. hebatttt! salam dan sukses!

  12. Wah, pak Mursyid!😀
    saya ikutan dah jadi siswanya..😆

  13. Andaikan seluruh guru juga mengikuti Bapak dengan ngeblog seperti ini…
    Bisa dibayangkan 5 tahun kualitas pendidikan kita…
    Tambahan walaupun didunia maya…
    Bapak gak mimpi kok…
    It’s real…

  14. Subhanallah…
    Ternyata para siswa antusias juga.
    Ini adalah salah satu manfaat dunia maya🙂

  15. segala sesuatu berawal dari impian…….. ya ga sob?

    salam persahabatan dr MENONE

  16. mwujudkan impian jadi kenyataan tidaklah susah tapi tidaklah pula mudah

  17. mohon bimbingannya pak guru ^__^

  18. wah hebat pak..semoga mimpinya cepat terwujud salut sm usaha bapak yang selalu memberikan yang terbaik berupa kreasi terkini yang bisa mendukung pembelajaran siswa..
    lanjutkan pak..🙂 saya yakin akan sangat banyak sekali manfaatnya ^^

  19. Ikut belajar, semoga tujuannya tercapai! Amin!

  20. sangat bermanfaat pastinya pak, sebagai pelengkap pendidikan nonformal🙂

  21. wah benar2 blog yg bermanfaat sebagai ruang beljar siswa, daripada online buat FB’an mendhing beljara lewat blog ini, betul kan pak?

  22. saya ikut belajar juga ya pak guru…?

  23. mboten pak.. ini nyata kok. meski cuma maya saja.. hehehe..

  24. setuju Pak
    tak ada salahnya blogg menjadi sarana belajar
    salam sukses..

    sedj

  25. Selamat mas, semoga bermanfaat bagi orang lain, terutama para siswa

  26. Pak Mursyid ini memang guru yang disenangi murid kelihatannya. Saya yakin banyak murid yang suka berkunjung ke sini karena blog ini memberikan pengetahuan dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi pembelajaran mereka.

  27. Waah pak artikel2nya unik dan menarik…

  28. ide bagus tuh, pak. semoga sukses terus ya.

  29. smua berawal dari mimpi mas.. ttp semangat dan kerja keras pasti nanti membuahkan hasil

  30. Semua hal berawal dari mimpi!

  31. Dream is a life,,,

  32. harusnya judulnya belajar bahasa inggris dong ak biar judul sama isisnya nymabung. keywordnya juga.
    ini cuma saran.

  33. Ini baru namanya pak guru.. SALUT N SALAM HORMAT MA ANDA PAK!!! Sebab di tmpat sy (hampir smua) gurunya baik sudah S1 apalagi belum, takut masuk ruang dimana ada siswa cerdas n kritis.
    Sekali lagi SALAM HORMAT PAK.

Komentar ditutup.

