Launching Jurnal Kependidikan ‘FORTUNA’ dan Seminar Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Melalui Publikasi Ilmiah dan Karya Inovasi

Guru di Kabupaten Pekalongan kini boleh berbangga karena hari ini, Kamis 23 Desember 2010 sejarah baru terukir – Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan secara resmi meluncurkan Jurnal Kependidikan bertajuk ‘Fortuna’. Diluncurkannya Jurnal ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para guru dalam mempublikasikan artikel ilmiah mereka. Hebatnya lagi, selain publikasi edisi cetak, Fortuna juga dapat diakses lewat internet melalui website-nya di http://jurnalfortuna.com

Launching Junal Fortuna ini dilaksanakan bersamaan dengan diselengarakannya Seminar Nasional ‘Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Melalui Publikasi Ilmiah dan Karya Inovasi’ dengan mengundang nara sumber tunggal Prof. Abdorrakhman Ginting, M.Ed., M.Si., Ph.D. (Konsultan Nasional Program Bermutu). Dalam seminar tersebut Prof.  Abdor dengan kepiawaiannya dalam melakukan presentasi komunikatif mengupas dengan gamblang bagaimana guru melaksanakan tugas profesinya.

Semoga dengan diluncurkannya Jurnal Kependidikan ‘Fortuna’ dan diselenggarakannya seminar ini dapat memacu guru untuk menulis karya ilmiah sebagai upaya dalam melakukan Pengembangan Profesi Berkelanjutan  atau yang sering disebut CPD (Continuous Professional Development). Artikel lebih lengkap mengenai seminar ini dapat diakses juga di blog yang satu INI.

75 Tanggapan

  1. selamat pagi pak……
    sangat mendukung sekali program yang diadakan kabupaten pekalongan, dengan adanya itu akan memotivasi para guru untuk mengembangkan diri didalam bidangnya masing-masing.
    salam rahayu

  2. siang pak …

    sukses tuk semua guru …

  3. Assalamu’alaikum Pak
    salam Hormat saya..
    Hidup para Guru…

  4. selamat ya pak…
    kab pekalongan selangkah lebih maju dalam bidang pendidikan.., smoga program ini akan berjalan dlm rangka manfasilitasi para guru yang kreatip ….

    salam sejahtera dari crb.

  5. Selamat atas peluncuran Jurnal Fortuna…
    Semoga kehadiran jurnal ini dapat semakin memotivasi rekan-rekan pendidik di Pekalongan dalam membangun budaya meneliti dan menulis

  6. wah selamat ya… langsung meluncur ah ke fortuna, pengen tahu apa isinya

  7. Idealnya, hal seperti ini menjadi program nasional, agar guru-guru didaerah lain bisa memiliki kesempatan yang sama. Halo Diknas?

  8. Semoga saja awak redaksi fortuna bisa tetap semangat agar bisa eksis di masa-masa mendatang. Sukses juga untuk redaktur fortuna (pak Mursyid ya)😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  9. wah,, semoga guru-guru di Indonesia semakin bermutu,,
    selamat malam pak,,😀

  10. semoga programnya sukses

  11. Sudah meluncur ke web nya, dan langsung disambut kata pengantar dari Kepala Dinas Pendidikan Pekalongan, hehe.. Sukses buat peluncuran Fortuna. Semoga benar2 bisa memfasilitasi kreatifitas para guru;

  12. mantaf rek…

  13. Selamat untuk kalangan pendidik di Pekalongan, atas telah diluncurkannya Fortuna, semoga segera dapat bermanfaat untuk membangun kreatifitas guru dan pengumpulan kredit point tentunya …

    Salam dari Solo

  14. Wah sebuah inovasi yang bagus. Semoga bisa di ikuti oleh semua dinas pendidikan di Indonesia.🙂

  15. Happy holiday…happy holiday…*cucian numpuk*🙂

    DKPD

  16. selamat, selamat!

  17. Selamat dan sukses, semoga para guru di negeri kita semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

    Selamat Tahun Baru 2011 Pak…!

  18. Selamat dan Sukses untuk launchingnya. Semoga kelak saya bisa membuat seperti itu, meski cuma tingkat sekolah🙂

  19. selamat pak guru,

  20. pingin ikutan pak. semoga acara serupa ada di surabaya..

  21. Moga hadirnya jurnal ini membuat pendidikan kita makin OK

  22. Semua guru bisa jadi teladan nih…

  23. makin kreatif… makin inovatif
    jurnal adalah bukti kegiatan akademik yang maju
    majun terus para guru
    maju terus pendidikan indonesia
    salam sukses..

    sedj

  24. bagus pak, saya ucapkan selamat, namun perlu diisi dengan konsisten, soalnya web kantor saya launchingnya meriah, isinya mlempem pak!

    • Umumnya memang gitu, Mas. Kita sedang dalam proses melakukan koordinasi bagaimana baiknya mengelola web ini nanti. Semoga web fortuna dapat tetap exist seperti yang diharapkan.

  25. Makin keren aja pendidikan di tanah jawa, luar jawa apa kabar ya????
    moga bisa cepet nyusul…

  26. sore pak guru..sukses selalu…^^
    sukses u jurnalnya…

  27. jurnal fortuna??… kayak bagus neh…smoga bruntung …..itu kn ikhtisarnya…

  28. wah hebat sekali pak .. guru-gurunya pasti akan lebih banyak dan lebih banyak dan lebih banyak lagi berkreasi … terimakasih untuk ilmu dan pelajaran yang telah dibagikan pak.

  29. program yang bagus pak.
    btw salam kenal pak.🙂

  30. program yang sangat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan. salam kenal🙂

  31. Wha..ha..ha..ha………..
    Kab. Pekalongan selangkah lebih maju??? wha…ha…ha… Sepertinya perlu diralat kata-kata itu, Pak. Bukannya saya sentimen, tapi dengan dengan diluncurkannya situs itu tidak berarti guru-guru jd tambah maju. Itu bukan jaminan. Yang paling penting adalah membangun mental untuk menjadi guru profesional. Guru, jalankan fungsinya sebagai guru, bukan yang lain. Kalo sebagian besar guru masih bermental kipot, jangan berharap dapat berhasil. Selain itu juga, benahi instansi yang mengurusi masalah kependidikan atau yang berhubungan dengan tenaga pendidikan. Mereka banyak yang KORUP, jual beli kewenangan jd hal biasa. Siapa yang berkuasa, dia yang menang, persis kaya hukum rimba.

    • Memang masih banyak yg perlu dibenahi. Situs itu setidaknya merupakan salah satu upaya menyediakan wadah/media untuk mempublikasikan karya ilmiah guru.
      He he he … hati2 bicara menyangkut hukum di internet. Sy gak bisa komen lebih jauh karena semua hanya katanya, katanya dan katanya.
      Sori beberapa komen sampeyan saya cut karena menurut sy terlalu sensitive.

  32. sesama mursid harus saling berkunjug..hehe..
    cuman aku kalah umur…

    *sungkem*

  33. inspiring….

  34. Selamat!,
    Bisa menjadi cotoh bagi dinas pendidikan didaerah lain & manfaatnya bisa dirasakan oleh semua kalangan pendidikan

  35. Dengan adanya artike dari pak mursyid ini, kegiatan pekalongan makin dikenal masyarakat, salam kenal nggih pak mur, matur sembah nuwun

  36. Maju terus untuk guru-gurunya pak .. memacu seya selaku guru muda yang masih sedikit sekali ilmu dan pengalamannya ..

  37. wah wah istri saya jug seorang guru..sekarang memang guru dituntut untuk serba bisa dan kreatif ^^ makasih ibu dn bapa guru ^^

  38. Terobosan kemajuan pendidikan bagi guru telah dimulai di Pekalongan. Upaya yang sungguh patut diacungi jempol. Hal demikian mestinya perlu diteladani oleh kabupaten lain. Luar biasa, Pak. Semoga guru-guru bertambah maju!

    Salam kekerabatan.

  39. dengan launching ini smoga pendidikan bangsa dan guru bangsa meningkat ya pak *sangat berharap*

  40. Selamat ya Pak utk launchingnya.
    Guru sekarang makin hebat ya.
    Sukses terus utk guru Indonesia!

  41. semoga para guru menjadi giat untuk menulis karya ilmiah😀

  42. Selamet buat guru-guru di pekalongan ternyata nggak kotanya aja yang terkenal akan batiknya tapi …. jurnal yang cuaaantikk ini pun akan lebih dikenal orang lagi . sukses mas … dari saya di kalsel.

  43. wah, saya baru tau ada website tersebut. keren pak! untung blogwalking ke tempat bapak🙂

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: