Cara Membuat Media Presentasi dengan Pop-Up Menu pada PowerPoint

Postingan ini saya terbitkan dalam rangka menepati janji saya untuk membuatkan tutorial langkah-langkah membuat media presentasi dengan pop-up menu pada Powerpoint yang saya terbitkan kemarin. Sebenarnya tidak susah amat membuat media presentasi seperti yang saya maksud. Kuncinya ada pada penguasaan logika hyperlink dan triggers.

Bagi yang mau men-download tutorial tersebut klik SINI saja. Contoh template yang saya buat juga dapat dilihat dan atau diunduh di SINI.

Semoga bermanfaat.

65 Tanggapan

  1. Masih belom mengerti maksudnya pop up gimana…
    Coba dulu ah baca tutorialnya…
    Terima kasih, Pak…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  2. Uho~ Uho~ Saya paling males kalo ada tugas terus disuruh pake pp. Enakan pake poster buatan sndiri😛 lebih ngerti menurut saya

  3. saya baca tutorialnya dulu ya pak, apakah ini seperti pop up info masih bertanya2

  4. Saya kok masih agak bingung ya, maklum nih kayaknya saya agak gaptek deh. 😀

  5. wah kakak saya sering presentasi nanti saya kasih infonya .makasih pak

  6. Kita harus banyak belajar tentang PP agar pengetahuan semakin bertambah mengenai hal ini

  7. salut buat pa Mursyid, semangat berbagi ::SUKSES TERUS::

    • Thanks, Mas. Kebeneran memang saya ini sedang mengemban tugas untuk ngompori teman-teman guru agar memanfaatkan TIK untuk mendukung proses pembelajaran. Sayang kalau peralatan mahal yang ada di sekolah gak dioptimalkan pemanfaatannya.

  8. semakin keren aja guru yang satu ini.
    SUKSES YA PAK… ^_^

  9. saya udah 5thn ga menyentuh powertponit Pak,, udah bukan wanita pekerja lagi soalnya🙂
    jadi menyegarkan kepalanya lagi, terimakasih ilmunya Pak,,

  10. pop up gmn maksdnya mas!

  11. terima kasih pak ilmunya…..

  12. lama tak bersapa tiba tiba kang mas memuji blue…..ehhehe
    p cabar mas
    semoga selalu bersemnagat serta sehat selalu y
    salam hangat dari blue

  13. wah,pp seperti itu pernah membuat sil penasaran,baiklah ntar dcoba plajari dlu tutorialnya

  14. saya salut sama Bapak, senantiasa berbagi. Makasih ya Pak🙂

  15. wahh ilmu segar ni… maksi telah berbagi pak…!

  16. Berkunjung mas…

    Salam hangat dari Jember..

  17. Wach terima kasih mas infonya dan sangat membantu,langsung menuju TKP…:D
    Slm knl dari kediri…:D

  18. Kunjungan balik di pagi hari. Mas Guru ya? sungguh pekerjaan mulia.

  19. terima kasih pak ilmunya, banayk anak asrama yang masih gaptek….

  20. absen pagi. pelajaran yg kemarin belum praktek saya pak

  21. trims pak,info ini memang lagi kuperlukan

  22. ow.. ada donLot tutoriaLnya ya..
    jadi gampang dipeLajari di rumah..

    kayaknya ini pertama kaLi nya aku ke sini..
    saLam kenaL aja duLu deh..
    saLam hangat dari Blogger Purbalingga…

  23. coba dipelajari dulu, makasih berbaginya

  24. cukup panjang juga ya pak tutorialnya. Tapi memang hasil dari kerja ini rasanya memuaskan banget. Thanks pak sharenya..🙂

  25. makasih tutorialnya, sangat bermanfaat banget,
    saya juga ingin mempelajari tentang hal ini.
    semoga saya juga akan bisa menguasai.
    Bali Villas Bali Villa

  26. Males klo pake powerpoint, Pak. Lebih powerful pake Flash…

    • Pakai Flash tidak jaminan selalu lebih baik, lho. Powerpoint kalau dikerjakan dengan jeli dan kreatif juga akan menghasilkan karya media yang luar biasa.
      Sebaiknya powerpoint maupun flash kita kuasai.

  27. Mantap!
    Selamat!

    Mampir ke http://pendaftaran.ispi.or.id baru launching..hehe

    mks

  28. Pak, tutorialnya saya buka sulit. Membaca pengantarnya saya penasaran, lo, Pak.
    Sukses, Pak.
    Salam kekerabatan.

    • Tutorial saya buat dalam format pdf 8 halaman. Karena banyak gambar screenshot-nya, ukurannyapun jadi cukup besar. Coba lagi jenengan download dengan penuh kesabaran kalau pas koneksi cepet (bukan pada jam2 sibuk).

  29. Mangstab pak tipsnya, meski aku belum bisa. Btw, nggak pengin ikut lomba Gebyar Speedy di Pekalongan pak?

  30. Saya mo mencoba buat powerpoint pop up dulu apa power flas, Pak

    • Powerpoint dulu, Pak. Belajar flash kalau dah didasari powerpoint yang kuat akan lebih mudah dan lebih cepat. Perlu saya tegaskan bahwa tidak jaminan media yang dibuat dengan Flash lebih baik dari Powerpoint. Kalau lebih rumit Flash, memang iya.
      Wagu kalau bisa Flash gak bisa powerpoint.

  31. Saya mo mencoba buat powerpoint pop up dulu apa power flas, Pak

  32. Terimakasih…filesnya sudah berhasil diunduh..semoga bisa dterapkan dengan benar seperti tutorialnya. SALAM….

  33. Permintaan-permintaan ‘Aneh’ Terpidana Mati Jelang Ajal…

    yang lebih lengkap ada disini sob…http://sange.co.cc

  34. Saya ikut download ya mas Mur,
    Terima kasih kunjungannya, sekali-sekali mampir.
    Salam

  35. wow mantaps..saya salut sm pak mursyid pak guru yang kreatif..jadi iri nih harus lebih belajar jadinya biar bisa nyusul ketertinggalan ^^

  36. presentasinya keren pak

Komentar ditutup.

