Berbagai Lembaga Pendidikan dan Ormas Islam Kedungwuni Melakukan Pawai Menyambut Malam 1 Muharam 1432 H

Sudah menjadi tradisi tahunan bahwa setiap menjelang tahun baru Hijriah masyarakat Kedungwuni Kabupaten Pekalongan yang berslogan Kota SANTRI selalu merayakannya dengan kegiatan-kegiatan Islami yang bahkan lebih meriah di banding kegiatan perayaan yang lain. Seperti halnya malam ini, dalam rangka menyambut datangnya tahun baru 1432 H, setelah melaksanakan do’a akhir dan awal tahun yang dilakukan di masing-masing masjid dan mushalla,  masyarakat Kedungwuni melaksanakan pawai akbar yang diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan dan ormas Islam sekitar. Lantunan shalawat oleh peserta pawai menggema diiringi suara rebana. Bukan itu saja, dalam rangka lebih memeriahkan suasana, beberapa group drumband pun didatangkan oleh panitia sehingga masyarakat  merasa sayang melewatkannya.

SELAMAT TAHUN BARU 1432 H

Semoga tahun 1432 H membawa berkah bagi kita semua.

41 Tanggapan

  1. jadi inget waktu di kampung pak, duh kapan bisa pulang ke jawa ya…kangen pak

  2. di kotaku belum terlihat adanya kemeriahan dalam menyambut tahun baru muharram srkng, kecuali dengan meningkatnya kendaraan yang lalu lalang *karena besoknya libur kali yah pa* heu…..

    met tahun baru pa😀

  3. Di tegal gak ada pawai pak,,,lagsg tabligh akbar…

    hehhe…

    berbda dipit ya pak…

    Paling demen ya sholawatannya….kemarin ahbabul musthofa dtg lho ke tegal…

    ——

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد – صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

  4. Selamat tahun baru 1432 Hijriyah!!

    Wow, meriah ya perayaannya, hehe….🙂

  5. Selamat tahun baru hijriyah🙂
    mampir juga yah🙂

  6. ************************************************************

    Pak, kunjung lagi..

    Oh ya, maaf OOT.

    Sekalian berbagi informasi:

    Jangan lupa ya…

    Jam. 16.00 – 17.30

    Nonton TV-One

    TABLIGH AKBAR 1 MUHARRAM

    bersama

    MAJELIS RASULULLAH & Habibana Munzir bin Fuad Al Musawa

    Ayo bermuhasabah bersama di sore nan mulia ini

    *** Siapkan tisu di akhir acara, saat acara doa, sungguh hati ini akan malu sampai jiwa ini mencair dari kebekuan nan hina

    Info lebih lanjut: klik http://www.majelisrasulullah.org

    **Ini bukan promosi link lho…

  7. Oh ya pak, rumah pak Muryid dekat dg kediaman habibana Lutfi?

  8. selamat hari raya tahun baru hijrah , semoga menjadi lebih bersemangat menjalani hari

  9. Wah meriah yah, Selamat Tahun Baru Hijriah…🙂

  10. Selamat Tahun Baru 1432 H….

  11. Sayang sekali tradisi itu sudah enggak ada lagi di daerah saya ya…

  12. Menyambut 1 Muharam 1432 ini selayaknya, kita mengintrospeksi diri dengan semua apa-apa yang telah kita perbuat. Dan memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan porsi amalan yang baik untuk kita kerjakan. Dan meninggalakan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita ataupun orang sekitar kita.

  13. Selamat tahun baru 1432 H pak, semoga kita bisa benar-benar hijram menuju kehidupan yang lebih baik..🙂

  14. Selamat Tahun Baru Hijriah 1432, Ditempat saya biasa aja, cuman jabat tangan

  15. Wah rame euy! Di tempat saya gak terjadi apa2 tuh pak guru, sepi banget, hehehhe…
    seru juga ya kalo ada rame2 begitu ajdi lebih berasa…
    salam kenal, makasih sudah mampir ke blog saya.🙂
    Oh iya, Selamat Tahun Baru Hijriyah, semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini, amin.

  16. suasana di kota santri.. ramai dan semarak menyambut tahun baru.. selamat tahun baru 1432H ya pak😀

  17. haruskah tahun baru disambut dengan pesta seperti ini?… yang terkadang justru membawa kemadhorotan bagi masyarakat yang terlibat…

    salam kenal yach, ditunggu kunjungan baliknya,
    terima kasih🙂

    • Tidak ada yg mengharuskan, Mas. Tapi perlu dicatat bahwa perayaan yg satu ini beda dari yang lain dan ini sdh jadi tradisi yang menurut sy jauh dari madlorot, karena perayaan ini jauh dari dapat dikatakan bermewah-mewah ria, dan sampai saat ini tidak sedikitpun pernah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  18. Selamat tahun baru pak🙂

  19. berkunjung lagi…
    apa kabarnya pa Mursyid?
    selamat tahun baru 1 muharam.
    semoga menjadi tahun yang lebih baik…

  20. Selamat Tahun Baru 1432 H

    kunjungan malam …😛

  21. wah…acaranya kelihatan meriah sekali ya..walau agak terlambat kami sekeluarga mengucapkan :
    SELAMAT merayakan Tahun Baru Muharam 1432 Hijriyah, semoga selalu berlimpah berkah…
    SALAM

  22. Melihat foto diatas kami jadi teringat kembali sewaktu masih anak-anak, hanya saat itu ‘Pawai Obor’ dilaksanakan untuk menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri. Kalau di Kabupaten Magetan kedatangan Tahun Baru Islam disambut dengan Pawai Ta’aruf ribuan anak-anak santriwan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) tepat pada 1 Muharram 1432 H atau 7 Desember 2010 M. Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa besar dalam sejarah Islam. Islam adalah agama yang membawa manusia dari ‘kegelapan’ menuju ‘cahaya’ terang benderang. Tampaknya api obor yang dibawa oleh peserta pawai tersebut mengandung makna yang tersirat. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Selamat Tahun Baru 1432 Hijriyah.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: