Membuat Feedback pada Latihan Soal Interaktif dengan Flash

Beberapa waktu yang lalu saya terbitkan Cara Membuat Score pada Kuis Interaktif berbasis Flash. Belum lama ini juga saya ditanyai teman, “Pak, bagaimana cara membuat Feedback  pada Latihan Soal dengan Flash?” Maka saya buatlah contoh sederhana mengenai hal itu. Contoh tersebut dapat dilihat di SINI. Source code beserta langkah-langkah pembuatannyapun dapat diunduh di SINI (rar).

Model latihan soal seperti yang saya contohkan, jika dilengkapi dengan penjelasan/pembahasan soal, sangat cocok untuk keperluan drill soal pada siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Silahkan dipelajari dan dimodifikasi. Semoga bermanfaat.

53 Tanggapan

  1. Setuju Pak, kami di Blitar ( http://smpgandusari1.wordpress.com/galery/media-pembelajaran/soal-digital/tryout-uan-basis-soal-uan-c3p49b/ ) juga mencoba menggunakannya.

    Mari berjuang. Salam untuk semua teman di SMP 1 Karangdadap.

  2. terimakasih atas flash bpk Murshyid sangat membantu pembelajaran teman2 di sekolah saya, trims.

  3. sangatlah bermanfaat mas…
    terimakasih buat share ilmunya🙂

  4. wah..bagus juga bisa diterapkan sebagai bahan pembelajaran ya pak guru. Makasi, mohon ijin diunduh linknya.
    SALAM hangat dari Kendari…

  5. Mas, tak donload dulu, kebetulan lagi belajar flash dari anak baru.

  6. Terimakasih banyak pak … saya izin sedot ilmunya …
    maaf baru berkunjung … karena sibuk mempersiapkan beberapa pekerjaan ….
    salam hangat dari Kalimantan Tengah.

  7. download dulu ya? aku coba di rumah aja deh.

  8. Wah, dunia pendidikan, guru-guru tambah kreatif ya sekarang. Hehehe
    kayaknya saya harus sebarin ini info sama guru kimia saya nih. Beliau pasti langsung jajal.

    Maju dunia pendidikan Indonesia

  9. Ilmu dan info yang bermanfaat nih buat guru-guru.
    Ijin sedot ya pak.

  10. Oh ya, ijin link anda saya masukan pula ke blogroll saya.

  11. Trimakasih sharing-nya Pak. Trimakasih jg sdh mampir d gubuk maya saya. Itu ‘gubug’ sdh lama g’ keurus. he he he

    Salam Pendidikan

  12. ikut belajar flash Pak,,
    semoga guru semakin menjawab kebutuhan pendidikan anak didiknya,,

  13. wah saya kok belum belajar flash ya, saya coba cari sopwer saya, eee malah sudah kemakan virus, ngaplo pak,… jadi kepingin nih pak belajar flash

  14. Pak.. yang kemarin belum dicoba, eh sekarang udah bikin contoh lagi.. gimana sih saya ini, Maaf pak saya murid yang bandel pak ndak ngerjain PR. hehehe..

  15. Pak, saya tunggu yang drag and drop nya….

  16. Kok contohnya gak bisa dilihat ya mas di blog ini?
    Mungkin emang harus ke google site kali yah😀
    Tapi keren yah, edukatif🙂

  17. Pak, terima kasih, Panjenengan memberi banyak pembelajaran demi kebaikan anak-anak didik di sekolah.
    Salam kekerabatan.

  18. sekolah sm gurunya mantap top banget..memasukan teknologi terkini sebagai bahan pelajaran🙂

  19. Saya langsung mengamankan heeee terima kasih banget

  20. waaaahhhh mo blusukan nich ke blog sobat hehehehehehehehehhehe………………

  21. Semakin kreatif nih, Pak…
    Semoga siswa2nya pada lulus UAN nantinya🙂

  22. duh kenapa hanya diriku yang ngak ngerti pak guru….???

  23. one can argue that it can go both ways

  24. source code nya kok ga bisa di download ya??
    butuh buat bikin tugas nih,,,

  25. saya belum ambil matakuliah flash (animasi), tapi nanti ambil insya Allah jadi postingan ini bakal berguna~ makasih paak

  26. Kumpulan Soal UAN UN Ujian Nasional UASBN SD SMP dan SMA SPMB SMB dan SNMPTN. org sebagai penyedia soal-soal masuk perguruan tinggi yang lengkap di mulai dari PP USM UMPTN untuk menyediakn latihan soal prediksi SNMPTN sekaligus menyediakan jawaban dan pembahasan soal yang tepat. sebagai langkah awal Latihan soal dan prediksi soal SNMPTN 2009 untuk kemampuan dasar Bahasa Ingris telah selesai di buat untuk mendownloadnya silahkan langsung klik pada link berikut.

  27. terima kasih pak mursyid atas infonya ……….
    selamat berkarya …………………
    maju terus guru di indonesia ………

  28. pak kalau mau download Macromedia Flash di mana yah………….

  29. terimakasih pak guru, saya mencoba untuk mencari cara membuat media interaktif, dan di sinilah saya menemukan smeanya. smga Allah memberikan barokah pada pak guru dan kelg. salam buat tmn2 d pkl, smoga kita ketemu di lpmp semarang… bravo guru berprestasi…

Komentar ditutup.

