Mudik Lebaran

Tanpa terasa mudik lebaran sudah mulai. Namun pemasalahan kemacatan lalulintas selalu saja menjadi hiasan membosankan.

Lepas dari segala penyebab dan cara mengatasinya kegiatan mobilitas warga Indonesia yang sudah menjadi bagian dari budaya ini merupakan fenomena unik tersendiri. Di negara lainpun ada tradisi semacam ini, namun yang ada di Indonesia ini konon yang paling luar biasa dunia.

Mudik - Syid's Flash Creation_2010

51 Tanggapan

  1. ayo kita mudik .🙂

  2. biar ga macet, mudik pake pesawat, atau kapal selam om,…

    hehehe,..

  3. Selamat mudik bagi yang mudik, semoga lancar perjalanannya.
    Salam untuk Pak Mursyid & keluarga.
    Selamat berkumpul dengan handai taulan.
    Selamat menyongsong lebaran
    Maaf lahir batin

  4. Kalau aku gak mudik, soalnya cuma dirumah aja….🙂

  5. waaaahhhhh tuh jalur dimana ya kok bisa lancar banger, he..he..
    andaikan bisa mudik dengan jalur seperti itu,
    pasti sangat menyenangkan…

  6. waaaahhhhh tuh jalur dimana ya kok bisa lancar banget, he..he..
    andaikan bisa mudik dengan jalur seperti itu,
    pasti sangat menyenangkan…

  7. semoga selamat sampe tujuan bertemu dengan keluaranya buat yg pd mudik

  8. iya kang mudik sudah menjadi tradisi di indonesia….
    semoga lancar Kang mudiknya….
    suasana keakraban terkumpul kembali….

  9. tahun ini kami gak mudik pak, jadi kangen nih dengan tradisi mudik

  10. salam ..semoga selamat sampae tujuan aman di perjalanan dan bersilaturahmi dengan sanak kluarga semua .

    dan tak lupa saya haturkan Minal azhin wal aizhin mohon maaf lahir dan batin .

  11. Utamakan keselamatan dalam mudik berikan kado terindah untuk keluarga dengan keselamatan diri masing-masing, sukses kang…bagus banget animansinya heee,…salut

  12. mungkin karena negara kita terlampau luas ya,,jadi orang-orangnya tersebar ke berbagai pelosok terpisah dari tanah kelahiran..
    ditambah budaya bangsa kita yang tak boleh lupa dari mana dia berasal, jadi kemanapun melangkah, kampung halaman kan slalu dirindukan….

    salam

  13. @kang Mursyid dan teman-teman disini, salam silaturahmi.
    hati-hati bagi yang mudik. Biar cepat asal selamat. Tapi jangan tergesa-gesa.
    salam kenal

  14. Semua kalau lancar pasti melegakan gak umpel-umpelan😆 keknya aku tahun ini gak mudik pak, final nya baru tadi malam. Satu keputusan telah dibuat, TIDAK MUDIK😦
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  15. untuk masalah rombongan kek gni indonesia memang paling top kang…
    nggak cuma mudik, pembagian zakat,dll jg:mrgreen:

  16. semoga perjalanan mudiknya aman sampai di tujuan Pak😉

  17. kalau mau lancar mudiknya dari jauh-jauh hari hehe, soalnya kalau dekat lebaran, macet itu pasti.
    Oya, animasinya bagus

  18. Mumpung sepi kang,…mudik. Sesuk-sesuk ramai.

  19. selama bgs indo msh dlm terpuruk, saya tdk akan pernah menyukai budaya2 leluhur t’msk mudik ini
    salam kenal dari kota bekasi

  20. walaupun harga tiket melonjak tinggi sapai2 3 kali lipat tapi suasana mudik tetap terasa nikmat, nikmat berkumpul dengan kluarga dan sanak saudara di kampung…🙂

    pak mursyid tidak mudik?? ^_^

  21. Selamat Mudik, Pak…
    Saya dan keluarga menyampaikan: “Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1431 H. Mohon ma’af lahir batin. Taqabalallah minna wa minkum”. Salam untuk keluarga

  22. budaya baru untuk indonesia nih…😀

  23. mat mudik dan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin.

  24. Minal aidin wal faizin juga, mohon maaf lahir batin.

  25. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin.

  26. tadi lihat di tv sudah 186 korban lakalantas jadi miris semoga tidak akan bertambah lagi

  27. mohon maaf lahir dan bathin pak semoga kita semua menjadi pemenang di hari yang fitri nanti

  28. walaupun mudik sudah menjadi tradisi dr tahun ke tahun, namun utk kenyamanan dan keamanannya masih mimpi ya Mas.
    Semoga saudara2 kita yg mudik thn ini, selamat di jalan dan sehat pulang dan pergi,amin
    salam

  29. saya dan keluarga mengucapkan selamat hari idul fitri 1431H, Taqobbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin ya pak…saya juga mudik tapi ga jauh-jauh kok msh di jawa tengah juga…

  30. perkembangan suatu negara dapat d lihat pada faktor utamanya dalah lalu lintas , lha kalo di Indonesia jalan yg tersedia begitu terbatas , bukan tidak mungkin lalu lintaspun tak karuan,… Selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,…🙂

  31. terima kasih mas atas kunjungannya, salam kenal lahir batin ^_^

  32. Selamat malam, Sahabat BURUNG HANTU …
    Semoga limpahan rahmat Tuhan selalu tercurah dalam kehidupan Sahabat semua …

    Sehubungan dengan Blog Competition Beswan Djarum yg sedang Denuzz ikuti, Denuzz mohon kesedian Sahabat meluangkan sedikit waktu untuk bisa memberikan komentar di 3 artikel ini:

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/eksperimen-mematikan-bersama-djarum-beasiswa-plus/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/uh-untuk-apa-jadi-beswan-djarum/

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/09/08/beswan-di-tengah-belantara-fana/

    Komentar menjadi poin penilaian yang cukup besar dalam kompetisi …

    Selain itu Denuzz harap Sahabat berkenan untuk memberikan vote di
    http://www.beswandjarum.com/blogcompetition/
    Tinggal klik “SUKA” pada blog atas nama DENUS HERUWANDA …

    Denuzz ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesedian Sahabat narablog …

    Be a happy blogger! …
    Salam BURUNG HANTU …

  33. mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1431 H, mohon maaf lahir dan batin..:)

  34. selamat lebaran ya mas,, hati-hati bagi yang mudik.

  35. Selamat Hari raya Idul Fitri 1431 H

    Minal ‘Aidin wal Fa’Idzin

    Mohon Maaf lahir & Batin

  36. Komunitas keluarga miskin mengucapkan “Taqabbalallohu minna wa minkkum. Minal ‘aidin wal faidzin. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

  37. minal aidin wal faizin..🙂

    ngmongin mudik, bentar lagi dah selesai neh, gantian balik ke aktifitas semula.. semangat,,🙂

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: