Presentasi ‘Penggunaan TIK untuk Pembelajaran’ dengan Flash

Pada umumnya orang melakukan presentasi dengan aplikasi Ms. Powerpoint. Kebetulan bulan Juli-Agustus 2010 ini saya terjadwal sebagai nara sumber materi ‘TIK untuk pembelajaran’ pada kegiatan ‘KKG Program Bermutu’ pada beberapa gugus gabungan di Kabupaten Pekalongan. Untuk ini saya telah siapkan file presentasi yang sengaja saya buat dengan Flash dalam waktu hanya semalam (khusus materinya). Kalau full dengan accesoriesnya ya butuh waktu beberapa malam. Materi presentasinya memang masih sangat dangkal, menyesuaikan audience, tetapi karena presentasi ini saya buat lain dari biasanya semoga bisa lebih menarik.

File presentasi tersebut dapat diunduh di SINI (versi lengkap_7Mb) dan atau di SINI (versi simple_2Mb).

46 Tanggapan

  1. Dengan Flash???? Keren nich….🙂

  2. Kalau aku biasanya pakai powerpoint….

  3. file prsentasi dibuat dengan flash dalam semalam…
    guru yang satu ini memang selalu ada aja idenya
    kreatif…always
    salut pak🙂

    • Khusus materi presentasinya yang sy kerjakan semalam. Kalau full dengan accesories-nya ya butuh waktu beberapa hari, Mas.
      Tq. telah berkunjung!

  4. Orang-orang memakai Power Point karena paling simple..
    Ini memakai Flash..
    Wuih mantab nh..

  5. Kalau boleh tahu, Bapak besok akan menjadi nara sumber di gugus mana? apakah saya yang dari Sragi boleh ikut? mohon maaf bila kurang berkenan.

  6. presentasi dengan flash. Dahsyat Pak.
    Pasti lebih tidak membosankan jadinya.

  7. Wah, Bapak terus berinovasi ya…
    Semoga acaranya sukses🙂

  8. semoga presentasinya lancar ya pak, amiiinnn…

    salam, ^_^

  9. Wah makin Yahud aja nih Pak Guru yang satu ini …. semangatnya Ruarrr Biasa …. satu sekolahan kalau semangatnya kaya Pak Mursyid wah … cepeet maju sekolah dan muridnya

  10. Maju terus, semangat dan sukses dengan TIK nya pak.

  11. manteb pak pengen jg bikin pake flash. klo boleh tau keunggulannya apa ya ?

  12. mantap pak! lanjutkan!

  13. menuju ke TKP…………..

  14. Bagaimana presentasi hari ini? lancar? ^^v

    • Alhamdulillah super lancar, Mas. Saya senang sekali mendapati audience yang bersemangat. Bahkan ketika jatah waktu telah habispun audience maunya terus saja.

  15. semoga sukses y acaranya
    salam hangat dari blue

  16. wah emang jagonya flash bapak yg satu ini…😀
    sukses pak buat projectnya…….

  17. Pak De, saya belajarnya belum selesai juga nich..he..he..

  18. Presentasi dgn apapun yg penting dapat membantu peserta didik dlm memahami materi pelajaran, dgn Flash juga pasti bagus tentunya, sayang tidak semua sekolah memiliki perlengkapan lengkap disetiap kelasnya…. jadinya (seperti disekolah sy) … walaupun ini bisa diterapkan itupn hanya sesekali saja … karena LCD in fokusnya harus antri gn guru lain…

  19. Saya harus banyak lagi belajar tentang flash ini.
    Sekarang ini saya masih menggunakan power point..
    Ada tips sederhana cara cepat belajar flash?

    • Untuk keperluan presentasi sederhana powerpoint sebenarnya sudah jauh dari cukup. Apalagi jika sudah menguasai hyperlink dan triggers. Utk bljr Flash saya tidak ada tips lain selain banyak baca buku dan melakukan latihan.

  20. Teman-teman guru pasti senang apalagi memperoleh banyak pengetahuan dari Bapak. Sukses, Pak, acaranya.

  21. Maaf kemarin di Bojong saya belum bisa ikut , kapan akan mengisi di Sragi Pak? Kalo boleh tahu berapa no. yang dapat dihubungi. thank’s.

    • Untuk Sragi hingga saat ini saya blm menerima undangan. Yang pasti, Selasa 3 Agustus 2010 nanti saya ngisi di Tirto dan Rabunya di Karangdadap, Pak.

  22. patut dicoba dan ditiru idenya pak😀

    salam adem ayem

  23. Asslm,,,,

    Kunjungan Balik nih Sob,
    Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku…hehehe
    Rumahnya (Blognya…red) tambah oke aja,
    Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

    Sob saya punya Blog baru nih,
    Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku…
    http://obatjerawatalami.blogspot.com
    http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
    http://pakaianbajupengantin.blogspot.com

    Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi….

    Wassalm,,,,

  24. Selama ini saya menggunakan powerpoint tapi boleh dung, mengikuti dikit🙂 kalau boleh tahu judul diktatnya apa Pak ? biar bisa belajar

  25. wah, sayangnya aku gak bisa😦

  26. nice nih …link downloadnya nupang ctrl+D aja dulu

  27. Assalamu’alaikum,

    Lama tidak mampir ke sini. Banyak artikel menarik terlewatkan.
    Presentasi untuk pembelajaran ini sangat menarik . Sayang tempat saya terlalu jauh dari Pekalongan, kalau dekat bisa belajar banyak dari Bapak. Tapi, kata-kata Bapak,”Guru jangan gaptek. Tidak ada kata terlambat untuk belajar”, akan saya ingat betul.

    Terima kasih.
    Salam

  28. […] Cek aza dah di blognya, terakhir kunjung ke sana artikelnya membahas Presentasi ’Penggunaan TIK untuk Pembelajaran’ dengan Flash. Semoga makin banyak guru yang berupaya untuk […]

  29. kereeennn…
    kreatif habis..
    makin sukses aja Pak Mursyid
    salam sukses

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  30. keren pak..
    sukses terus

  31. mantap pak, tapi akan lebih menarik jika kita pandai mempresentasikannya dan saya yakin Pak mUrsyid pasti jago presentasi

  32. Tidak ada kata lain, there is no other word…..
    HEBAAAT…….

  33. mantab jaya pak….selalu berinovasi,…ditunggu totorial flash yg baru pak…berkat file yg kemarin saya dah bisa pak tp masih perlu bimbingan dari pak mursyid

  34. bos sekarang ko ngga pernah call aku lagi kenapa ?

  35. ku coba download, susah nian walau hanya 7mb(maklum desa terpencil pake GSM) but thx berat pak.. aq harus presentasi besok tp malam ini belum punya bahan… maturnuwuuun..

  36. makasih banyak…keren…jadi iri pgn memperdalam flash…

Komentar ditutup.

