Contoh Animasi Flash ‘Penyerbukan dan Pembuahan’

Sebagian guru di Jawa Tengah kini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Lomba Multimedia Pembelajaran 2010 yang diselenggarakan LPMP Jateng. Semoga contoh animasi yang saya buat ini bisa membuat teman-teman guru semakin termotivasi.

Untuk mengunduhnya klik image di atas atau di SINI (3Mb).

78 Tanggapan

  1. Wah bagus baget pak artikelnya….. terima kasih sudah mampir pak salam kenal.

  2. belum muncul juga nie pak flashnya.
    maklum pake koneksinya lemot😀
    ikut komentar aja dech🙂

  3. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. lagi nyari animasi demam berdarah dengue nih..
    buat pendidikan anak SD – SMP..

    saLam kenaL dari PurbaLingga…

  5. pak… ikut Lomba tahun ini ya..
    pasti menang, kalau saya jurinya
    Blog nya Bagus bangueeet….

    • Kalau saya nekad ikut lomba apa gak kena diskualifikasi, ya? Kalau menang ya dipaido orang, karena sebagian dewan yurinya teman-teman seperjuangan sendiri.

  6. Agak telat saya update blog,
    Hari ini kebetulan saya meluncurkan topik dasar teoritik dari tulisan Bapak di atas.
    Terima kasih atas info-nya, dan mohon ijin unduh untuk anak saya.

  7. Saya pakehape pula nih Bos belum bisa lihat..
    Wwah ada stempel Kangboed Mas..
    Salam hangat

  8. weitss.. keren pak, bikinnya pake aplikasi apa ya pak? pengen belajar nih rasanya🙂

  9. saya ndak bisa tengoknya pak😦

  10. keren, sebuah penerapan yang pas untuk mem-visual-kan pelajaran biologi kepada siswa, di harapkan dengan cara seperti ini setiap siswa dapat lebih mudah untuk memahami apa yang di sampaiakan oleh guru, tetap sehat tetap semangat pak!😀

  11. Insya Allah saya akan belajar sama Panjenengan dan bila mungkin ikut lomba, semoga Allah memberikan jalan kemudahan.

  12. salam kenal Pak Mursyid,
    terimakasih atas kunjungannya ke mimpipribumi…..
    mohon maaf halaman saya terlalu sederhana.tapi lumayan juga buat berbagi….

    alamat Pak Mursyid langsung saya munculkan di blogroll, semoga Pak Mursyid tidak keberatan

    sekali lagi terimaksih……matur nuwun……

  13. Yah mas, saya masih seperti yang dulu kalau diminta menyaksikan langsung, lemoooottt…

    • Kalau hanya sekedar banner kecil2an tentunya enteng ya, Mas. Sebenarnya yang ini gak gedhe amat ukuran filenya, sekita 550 kb. Lemotnya menurut saya kan karena file tersebut saya titipkan di situs lain lalu sy tempel di sini. Ya … dasar gratisan, ya kaya gini. Harus sabar and kereaktif. He he he!

  14. Wah Bapak memang hebat … sekali pak … seandainya saja bisa betemu bapak .. heee pasti saya mau minta di ajarin pak ..

  15. Mampir, Pak. Selamat malam.

  16. Kreatif pak🙂 smoga pendidikan indonesia sekreatif bapak.

  17. Kreatip..andai guru saya dulu seperti panjenengan Pak, pasti belajar di kelas akan semakin menyenangkan..hehehe..salam hangat selalu, makasih udah mampir ke blog abal2 milik saya..

  18. Buat animasi juga mengenai zona subduksi lempengan bumi, karena banyak gempa yang disebabkan karena proses pergerakan lempeng bumi….

  19. duh fakir bendwith😦

  20. Asyik tuh! smua kegiatan yang ada manfaatnya,selalu menghasilkan yang baik.

    teorinya saya kurang mengerti nih,pak? tapi dikitdemi sedikit Arief pahami.

    salam hangat dari ulun:Arief Rachman.H

  21. Waw bgus nh artikelnya..
    Ada videonya juga lgi..🙂

  22. mantap pak… kapan ya bisa seperti bapak
    saya dapat tutorial membuat flash dari bamboo media, tapi belum sempat mempraktekannya.

  23. wah.. bagus tuh mas bisa memancing minat belajar siswa😀 *lanjutkan* semoga sukses

  24. semoga pendidikan di Indonesia bisa lebih maju lagi pak … Amin.

  25. menarik, jadi tidak membosankan. pengajaran dengan melibatkan multimedia memang lebih menyenangkan

  26. waduh, gk muncul2 mas. Sepertinya koneksi saya tidak kuat😦

  27. thanks sharingnya pak, semoga banyak bermanfaat bagi pembaca terutama kita2 yang masih musti harus belajar ini, salam hangat selalu

  28. kalau guru-guru di Indonesia seperti pak mursyid..pasti proses KBM ga membosankan….

  29. guru yang hebat dan inspiratif! semoga berhasil, pak!

  30. semoga guru-guru yang bisa mencontoh dari anda…,

  31. masih lemot saya koneksinya

  32. makasih atas infonya mas, tapi terkendala akses lemot kalau mau lihat videonya

  33. Kukira speed internet saya yang lemot.
    OK banget pak ternyata. Maju terus dunia pendidikan Indonesia

  34. wah pak, mantab… semakin mudah siswa belajar dengan multimedia sekarang yah… sip…

  35. kunjungan perdana pak,,,,

    trma kasih sudah mampir k blog saya,,,

    waahhh hebat pak,,

  36. mesti muridnya pinter 2 kalo tutornya kek gini. boleh daftar jadi murid pak ?😀

    • Masalah murid pinter banyak hal mempengaruhi, Mas. Tapi setidaknya guru tentu akan senang ketika melihat siswanya belajar dengan senang karena disuguhi media yang menyenangkan.

  37. mantab pak..semoga kreatifitasnya terus mengalir

  38. e’alah…berat Pak koneksi ku luelet padahal penasaran banget😥

    salam hangat

  39. heu..ga bsa liat animasinya

  40. info yang bagus, sayang koneksi internet sini lagi lola Pak. hehehe

  41. mas. Mursyid, animasi flashnya kereeennn…
    btw, itu suara panjenengan to Mas…
    hehehe… keren, mirip announcer profesional
    salam sukses selalu …

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  42. wwah keren bgt pak..toplah..🙂

  43. Maaf, Lagi lambat koneksinya, setelah ditunggu2, jadi tidak bisa dilihat juga hasil animasinya.
    BTW, selamat berkarya terus ya, semoga sukses dengan segala kreatifitasnya.

  44. O ya, setelah koneksinya bagus, dapat nonton hasil animasinya sampai tuntas. Wow…keren ada suaranya juga.
    SALUT.. buat pak guru yang sangat kreatif, Boleh juga, dong diajarkan bagaimana caranya…

  45. saemoga menjadi pemenang ya…. dinanti hadiahnya hehe… mat ken al!

  46. Wah, bagus banget animasinya… pke software apa bikinnya?

  47. maksih pak atas infonya..
    sangat membantu..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  48. Lomba Multimedia Pembelajaran?
    Sudah saatnya para guru membuktikan kepiawaiannay di bidang IT

  49. waktu SPM saya paling suka pelajaran biologi
    ini salah satu materi yg paling menarik
    apalagi pakai animasi
    keren pak🙂

  50. keren pak, klo kyk gini pelajaran biologi jadi nggak mbingungi…… hhe…😀

  51. mo donlot, gimana ya..? keren abis tuh…!

  52. numpang ngunduh ya pak…

  53. selamat malam Pak Mursyid,
    saya telah melihat animasi yang Bapak buat, tapi setelah download terlebih dahulu.

    saya masih bingung, bagaimana sih mengkopi gambar animasi (flash). Lha klo mengkopi aja saya gak bisa bagaimana saya mau bikin animasi ?

    terimakasih atas kolomnya

  54. Wah, kalau belajar bisa menarik seperti ini, anak-anak sekolah pasti pada suka belajar yaa…😀

  55. ko’ ga ada gambarnya pak ya ?

  56. waduh pa,aku jatuh cinta nih sama blog mu,aslee keren banget

  57. keren banget pak… q juga mau coba buat kayak ini pak….

  58. kok susah banget ya mau download???

  59. pak saya mau coba ikut lomba walopun cuma pake power point, sebenarnya saya tertarik banget dengan pembuatan alat peraga multi media.
    bagaimana ya supaya saya dapat menggunakan flas macromedia. kalo bapak punya tutorialnya tolong berbagi dengan saya terimakasih.

    • Ini ‘Fuad’ yang mana, ya? Saya punya beberapa teman dengan nama ‘fuad’?
      Salut dengan semangatnya. Menang-kalah urusan belakang. Flash bukan segala-galanya. Powerpoint kalau dioperasikan dengan jeli juga akan menghasilkan karya media yang luar biasa.
      Selamat berkarya!

  60. aku ngunduh flash penyerbukan. trims, buat motivasi guru IPA di SMP 2 Bojong. aku tunggu yang lain

  61. wah..blOG aNDA SANGAT bagus…
    salam kenal

  62. Hello. excellent job. I did not anticipate this. This is a excellent story. Thanks!

  63. I have been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts on this kind of house . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this website. Studying this info So i’m glad to convey that I’ve an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I so much surely will make sure to don’t forget this web site and provides it a glance a continuing.

Komentar ditutup.

