Sabar …!!!???

Damn it! Kurang lebih sebulan terakhir ini setiap kali ngenet kesabaran saya selalu diuji. Mulai dari sering dan banyaknya comment spammer berbahasa asing yang masuk, email  lottery yang tak bosan datang, ditambah lagi yang paling bikin otak panas: koneksi speedy yang putus-nyambung – putus-nyambung. Mengenai comment spammer dan email lottery saya rasa bukan hal baru dan sahabat blogger saya yakin pernah mengalaminya, tetapi mengenai koneksi speedy yang terus-terusan bikin perut mules, saya harus curhat.

Kisahnya begini: Saya dihubungi 147 perihal dihapusnya paket Time-Based. Saya disarankan migrasi ke Paket Family yang unlimited dengan biaya murah. Saya gak mau, dengan logika Paket Murah tentu berbanding lurus dengan service (koneksinya lemot). Akhirnya saya ambil Paket Chat yang katanya speednya sampai 1 Mbps.

Pasca pindah paket, awalnya lancar2 saja, tapi beberapa hari kemudian selama 4 hari koneksi putus tussss sehingga memaksa saya kembali ke masa dulu (menggunakan ponsel sebagai modem). Lalu saya hubungi 147 dan keesokan harinya petugaspun datang untuk memperbaiki. Si petugaspun jadi kemringet karena hampir satu jam masalah belum bisa teratasi. Saya bilang, “Mas kalau masalahnya ada pada modem, ganti saja modemnya. Saya siap dengan biayanya.”  Namun beberapa menit kemudian koneksi berhasil (tetapi settingannya tidak seperti semula, tadinya ketika power modem ON otomatis connect speedy, tetapi kini harus melewati dial-up connection). Saya bilang lagi, “Wah lha  setting ini kan hanya berlaku utk computer ini?” Si petugas njawab, “Iya, Pak.”  “Wah, kalau gitu sekalian laptop saya tolong di-setting, dong.” “Ya, Pak.” Tapi, tapi ni, setelah kurang lebih 30 menit akhirnya si petugas menyerah (gak bisa bikin laptop kesayangan saya bisa connect internet dengan speedy). Dengan kecewa saya bilang, “Lho, gak bisa, Mas. Apa laptopnya kurang bagus? Mereknya OK, RAM-nya 4 Gb, harganya 4 kali Desktop saya!” Dengan pekewuh si petugas menjawab, “Maaf, Pak!”  Sayapun menyahut, “Ya sudah, Mas”.

Selang beberapa waktu kemudian saya coba ngenet. Koneksi tersendat-sendat (putus-nyambung – putus-nyambung). Ah, mungkin saluran sibuk (pikir saya). E … e … ternyata seterusnyapun tetap seperti itu, sampai sekarang. Ndongkol and Gemes banget saya. Penginnya mbanting tu modem!

Sabar …, sabar ya, Syid. Hubungi lagi 147! Ya …, ya …, ya …!!! (Semoga petugas yang didatangkan nanti lebih professional).

50 Tanggapan

  1. Nggak tau tuh mas, mau terkenal tapi nggak profesional..padahal sudah banyak keluhan tapi tak kunjung membaik pelayanannya…:)

  2. itulah budaya bisnis orang kita, tidak bisa menjaga kepercayaan pelanggan

  3. hanya bisa bilang,”..sing sabar sing akeh njih pak Guru..”

  4. He, he, kalo saya pake hotspot kampus pak, kalo error tinggal send komplain aja rame2 ke rektorat😀

  5. Heeee…ternyata bukan murid aja yang emosi pak guru juga emosi..benar mas musti TENANG , SABAR , DAN SENYUM hee

  6. ya kalau ditem[at saya, sudah koneksi lemot, masih ditambahin lampu sering padam.
    sabar pak, orang sabar disenangi spidi

  7. Sbr2 dunx😀 kan orang sbr kekasih tuhan,

  8. Pak Mursyid, sepertinya yang Bapak hadapi kali ini, melebihi unas anak-anak di sekolah. Sebab, ujian Pak Mursyid ini sepertinya lebih pada uji batin. Sabar saja, ya, Pak. Saya doakan dari jauh, agar segera pulih serupa sediakala.

    Salam kekerabatan.

  9. sabar pak… selama sabar di dunia ini masihada harganya ^^

  10. sabar emang berat ya pak.. tapi pahalanya dan buahnya manis banget

  11. ganti aja pake provider laen…. (manas-manasin) hehehe….

  12. komen dengan penuh kesabaran..:)

  13. Sama-sama korban iklan.
    Sekarang saya menggunakan Stxx Oxx, dan hasilnya semakin menyebalkan.

  14. Kayaknya masalah classic Om penggunaa speedy, untungnya koneksi saya dibawah payung sistem mikrotik walaupun koneksi utamanya menggunakan speedy tapi mereka tetap ada backup via CBN. dan yang lebih menguntungkan soal ribet ribetnya mereka yang handle. hehehehe. semoga cepet berez aja masalahnnya Om. saya gak bisa bantu banyak, soal saya kurang tahu dan jarang maintenance yang berhubungan dengan koneksi via speedy. saran, coba maen ke forum speedy [saya lupa linknya] mungkin ada solusi lain.

    Sabar, orang sabar disayang tuhan om. Just My Opinion.

  15. Memang menjengkelkan pak. Kalau saya menggunakan yang murahan aja pak, yaitu modem CDMA dengan kartu ST** dan kadang2 FLE***. Ternyata keduanya sama saja. Sama2 lambat. Ini tentu menghambat aktivitas bolgging dan BW😦

  16. paling males dah kalo lemot, hmm . ya begitulah sering seperti itu. aku pake smart evdo ya untuk daerah bogor cukup baik jarang ada masalah.seeh.sabar dulu mas. semoga hari ini dah ga masalah lagi ya

  17. sing sabar pak, atau migrasi aja ke provider lain.

  18. Sekarang sudah lancar kan…?
    Semoga ngenetnya bisa terus…dan makin banyak tulisannya

  19. ga coba dengan provider sma**t
    lumayan bagus pak…

    salam, ^_^

  20. waahhh..ini yg namanya ngenet sambil menguji kesabaran..lumayan nambah pahala setiap kesal di lampiaskan dengan dzikir dan istighfar hehe

  21. sabar sabar pak aku pun ngenet dengan menggunakan modem cdma dengan kecepatan 230,4 kbps lemot banget, tapi heran juga ya kenapa speedy bisa trouble gitu

  22. di tempatku malah sempat mati 2 ato 3 hari bos…
    ya..sebel tur ngrundel…juga…
    ^__^

  23. wah kalo itu jangan ditanya pak emang dah jagonya putus nyambung hehehe

  24. Sabar..sabar pak…

  25. Iya sabar aja atuh pak. Saya sebagai orang IT, bisa ngerasain juga diposisi karyawan ituh😀

  26. ha…ha….ha….. kalao masalah sabar pasti (harusnya) tdaik ada batas nya. kalau marah2 berarti sudah gak sabar.

  27. sabar Pak…sabar hehehe..saya juga sering gitu di kantor tapi atasan langsung mencak-mencak ke providernya supaya diputus aja sekarang pake yg baru dan binggo, masih sama:mrgreen:

    salam hangat

  28. Semakin lama pelayanan SPEEDY malah gak speed lagi, semoga kedepan telkom dengan speedynya tambah speed saja bukan tambah gak speed blas..🙂

  29. Sabar….sabar…pasti disayang Allah SWT. Memang berbagi tidak akan menjadi miskin seperti amanat Ustad Yusuf Mansyur “Bersedekahlah maka anda akan kaya”
    Selain sedekah seyogyanya kita meninstal diri kita dengan membaca juz masing2. Karena manusia dilahirkan telah memiliki juz masing2.
    Usaha sampingan saya adalah di http://airalkalinesehat.wordpress.com. silahkan mampir

  30. Masalah putus nyambung, mungkin bukan sesuatu yang aneh. Di mana-mana juga begitu, walaupun tingkat ngeselinnya tidak sama. Ada yang hanya beberapa menit, berhari-hari, bahkan harus diganti. Enak tidak enak, kita tetap harus sabar.

  31. Apalagi saya pak yang mengandalkan jalur seluler dan pakai operator T***m **l akhir2 ini sering gak nyambun.

  32. menghadapai koneksi putus nyambung pun juga melatih kesabaran, saya juga kadang menghadapi permasalahan yang sama.
    sama-sama pake speedy juga😉

  33. Sabar pak, semoga orang Speedy bisa membaca artikel curhat ini
    sepertinya masih harus memperhatikan kualitas pelayanan mereka

  34. Saya hanya ingin bertanya ..

    Sabar …!!!???

    Bapak ingin memarahi seseorang .. ?

    ato Bapak ingin bertanya tentang kata sabar ?😆

    • 1. Saya berharap bisa sabar!!! Shg sy gak perlu pindah ke provider lain.
      2. Saya juga bertanya, provider yg saya pakai kan sangat bonafit, tapi kok servicenya begini, yaa???

  35. Sama Mas, di tempat saya lebih parah lagi malah.
    Diserbu para penjual obat kuat dan video porno hehehe
    Ya udah langsung saya trash-kan saja, kecuali saya ada juga berbaik hati buat spammer yang link-nya jelas dan nggenah misalnya jualan tas, tetep saya approve … itung-itung membantu orang mencari nafkah hehehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  36. Walah..kalau saya sudah saya banting tuh modem Mas😀
    Speedy kadang bagus, dan kadang sangat tidak bagus. Tapi kalau sudah nggak ada pilihan mau gimana lagi ?

  37. kang, kalo saya ngalami konek tapi ga bs buka, trus di seting ulang modemnya oleh petugas, lancar…. tp ya itu…. lambat ,tuh jalannya. mmg kadang jg cepat, saat sy nulis ini speednya tertulis 100.00 Mbps.
    tp gpp, jare wong sabar dawa ususe….hehehe….

  38. jangan bosan2 untuk hub 147..konsultasikan apa masalahnya..

  39. huhu sabar ya pak… ganti yang lain aja (kalau udah gak sabaran lagi, hehe)

  40. dulu saya pake’ speedy 50 rb 50 jam trus beralih ke 135 unlimited, skrg 100 rb unlimited, manut wae karo telkom he3 …

  41. Ooo, saya pikir speedy itu yang paling bagus.
    Trus skrg masi pake speedy?

  42. Ho’o … ho’o Pak Mursyid, speedy rumah akhir-akhir ini juga kadang gangguan, katanya suruh ganti modem.

    • Speedy kok gitu pak, ya?
      Blog njenengan kok banyak sekali, saya jadi bingung mana yang harus saya kasih komen. Blog utamanya yg mana, Pak? Saya akan sering berkunjung.

      • Terima kasih Pak Mursyid. Saya sudah lama mengikuti, mengamati, mempelajari, dan sekaligus mengagumi Blog Pak Mursyid. Salam segalanya. Saya masih belajar pak, terutama dalam mengisi / membuat contens dan banner.
        Blog utamanya : http://smopy.wordpress.com/guru/
        Hanya blog ini baru sehingga isinya belum lengkap. Maklum masih belajar ( sendiri ). Salam untuk teman-teman/bapak/ibu SMP 1 Karangdadap

        • Salut juga untuk pak Her.
          Saya juga masih dan akan terus belajar, Pak. Usia boleh berkurang, tapi semangat tetap harus berkobar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: