Menggunakan Fasilitas ‘Extend Desktop’ Saat Presentasi

Beberapa waktu yang lalu saya ditanyai oleh teman bagaimana caranya agar ketika  presentasi dengan Powerpoint, saat sedang show dalam waktu yang sama kita dapat mengerjakan hal atau menjalankan program lain pada computer kita (misal: mengedit file excel atau lainnya) tanpa harus keluar dari slideshow. Jawaban saya, “O, itu dapat dilakukan dengan mengaktifkan Extend Desktop.” Sejauh pengamatan saya memang masih sangat jarang orang yang menggunakan fasilitas ini padahal caranya sangat mudah.

Untuk membaca/mengunduh caranya, klik di SINI (PDF_575 KB).

47 Tanggapan

  1. ooo begitu…. kalau saya biasanya tetep saya edit, jadi layarnya juga ikutan lagi edit…

  2. selalu ada info yang bermanfaat ketika saya mengunjungi blog pak Mursyid

  3. Extend Desktop? Gimana itu? Kalo saya, paling alt+tab😀

  4. thanks atas berbagi triknya…salam kenal yooo ^__^

  5. Terima kasih informasinya …langsung ke TKP …semoga menjadi amal bagi Bapak …

  6. meanrik sekali pak aku unduh sebentar kalau koneksiku udah lancar pak sekarang lelet banget

  7. ohh begono ya…thanks for the info..

  8. infonya sangat membantu. Thanks pak.

    salam peace n good luck !

  9. Thanks banget pak infonya, saya sering presentasi tapi belum sempat utak-utik yang satu ini.

  10. saya pakai Linux mas, jadi untuk presentasi pakai OpenOffice, mungkin ada cara yang sama tetapi saya belum tahu😀

    • Untuk linux pengetahuan sy masih sangat minim, Mas. Terus terang sy masih mendua hati. Justru untuk ini sy hrs berguru dengan njenengan, Masdin. Kalau punya Ubuntu 9.10 tlg saya dikirimi, Mas. Biaya DVD dan ongkos kirim saya tanggung jawab.

  11. Memang sayang, banyak yang belum memanfaatkan fasilitas ini, padahal dengan adanya extend desktop membuat presetasi menjadi lebih mudah.

  12. Terima kasih, Pak, infonya. Selamat malam.

  13. salam sob….keren w.pressny nya..ku follow y…n tukeran link y

  14. salam sobat
    saya juga belum pernah pakai ektend desktop.
    ok saya nanti akan baca dan mengunduh caranya mas,
    trims kunjungannya ke SA

  15. mantep pak…

  16. iwow,,,😀

  17. Mohon maaf, kali ini hanya meyampaikan undangan-pernikahan-sang-sahaja-dengan-pagi-bening bila memang memungkinkan , salam sehat selalu , semoga diberkahi, amien

  18. berkunjung mencari info terbaru
    terima kasih

  19. waa boleh pak saya ijin unduh

  20. Menarik sekali, sudah saya download dan baca.Jujur saya baru tahu cara ini di windows. heheheh

  21. wah ini berarti komen dulu baru baca tutorialnya ya pak, takut hilang…sip pak saya belum pernah menggunakan itu..nanti akan saya pakai untuk rapat bersama guru-guru saat dimintai bantuan membuat rpp

  22. hehe… saya cenderung milih teman lain yang presentasi😳

  23. sudah saya save copy pak,… sepertinya saya bisa mengikuti tutorial ini…makasih pak diizinkan ngopi

  24. Saya Izin Mengunduh Pak …. Terimakasih Banyak Karena sudah berbagi … maklum pak .. saya masih pemula jadi perlu banyak belajar dari Senior-senior seperti bapak …
    Mohon bimbingannya juga …
    Salam Hormat Dari Bayu Di Kalimantan Tengah.
    maaf karena telat berkunjung kerumah Bapak.

  25. Info yang menarik! Ijin download!

  26. Wuaaaa ini baru perlu ditiru. Makasih tipsnya Pak.

  27. sipp pak infonya.. kapan2 coba d praktekin, klu sempet…😀

  28. Dulu lia pernah ingin tahu kenapa teman lia bisa edit2 padahal masih presentasi.. namun pertanyaan itu hilang krn pas meeting jarang edit2 pak…

    akhirnya lia menemunkan jawab itu disini..
    barusan lia download pak.. ternyata tidak sesulit yg dibayangkan…

    terima kasih pak.. sangat berguna untuk lia…..
    ^_^

  29. Sampeyan emang gak pernah kehabisan ide. Tips mantap.
    Salam

  30. Sampeyan emang gak pernah kehabisan ide. Tips mantap.
    Salam
    (komeng terpaksa saya copas, abis yang muncul Anonymous)

  31. trims utk berbagi, pak. betul2 berguna. saya sdh donlot.

  32. assalamu’alaikum.. Pak Mursyidi

    ooh… bisa yah pak…
    nyuba dulu aaah….😛

    salam hangat
    dari blogger abnromal

  33. Akan saya coba juga ya Pak, setelah diunduh filenya untuk dipelajari. Makasi ya infonya…

  34. info bagus, thx y pak.

  35. berkunjung lagai pak…

  36. wah tips yang menarik, karena saya sering persentasi juga, mas, walaupun presentasi kecil2an … ijin donlot,
    thx udah kunjung ke blogku, semoga bukan ya pertama dan terakhir, jangan kapok ya … thx…

  37. Info yg sangat bermanfaat,, makasih mas

  38. Terima kasih pak, infonya sangat bermanfaat.

  39. good info pak😀 tapi kalo aku biasanya gak mau repot2. kalo mau nyeting lagi tinggal di pause di LCD proyektor (infocus) terus nyeting ulang kalo sudah oke tinggal pancarkan.

  40. kalo dikompi bisa juga dak??

  41. Wah, saya baru tahu nih ada fasilitas semacam itu. Pasti sangat bermanfaat dan berguna sekali

  42. pak mursyid, yok belajar bareng ttg linux. Blm lama sy sempat belajar linux dg pak henis, guru sma 1 pkl. Malah beliau punya linux versi super ubuntu. Hbs itu office (2003 atau 2007) pun bisa diinstal. Jadi selain ada open office, office keluaran microsoft pun bisa dimunculkan. Cuma untuk instal dan partisinya saya masih blm paham

Komentar ditutup.

