Menerbitkan Posting WordPress di Facebook

Sebagian besar WordPress.com Blogger memiliki akun di FB. WordPress.com telah memfasilitasi diri dengan sekali klik publish, postingan kita juga terbit di FB. Mengapa kita tidak memanfaatkan fasilitas ini, padahal caranya super mudah: Di kotak Publish, pada ‘Publicize’ klik ‘Edit’, beri tanda seleksi (centang) pada Facebook, klik ‘Publish’. (Catatan: Pada proses awal/pertama kali ada sedikit prosedur yg harus diikuti. Coba saja!)

Contoh tampilan FB hasil publish dr WP

 

57 Tanggapan

  1. Makasih untuk tipsnya pak…

  2. Klo membuat link{share to facebook} utk visitor gmn cra nya bozz?

  3. New Mig33 v4.20 build 291e Handler UI 143 (update 31 maret 2010)
    http://wp.me/pCelG-ee

  4. wah, ini yang saya tunggu2
    selama ini setiap kali selesai posting baru masuk ke fesbuk truk ketik dan bikin link di status baru

    trims

  5. Klo membuat link{share to
    facebook} utk visitor gmn
    cra nya bozz?
    Oleh alfianlee on 31 Maret
    2010 pada 1:33 am

    1. Maksudnya gimana, ya?
    Hayo siapa punya
    solusi?
    Oleh M Mursyid PW on
    31 Maret 2010 pada
    2:36 am

    Maksudnya,kalau seandainya visitor ingin menjadikan postingan kita sebagai statusnya difacebook atau twiter. Sebagai cntoh,youtube menyediakan link yg bsa diklik,untuk mengirim video kestatus facebook.

    • Yang ini gak tahu, bro. Takluk dah.

      • kalo ndak salah saya menggunakan aplikasinya langsung dari networkedblogs dan mengijinkan setiap posting & linknya update otomatis kalo ndak salah lho:mrgreen:

      • bisa memanfaatkan plugins ‘sociable’ bawaan wordpress. nantinya dibawah postingan ada pilihan beberapa icon situs jejaring sosial seperti facebook, twitter dll untuk tempat mempublikasikan.
        untuk yg pake hosting berbayar bisa memanfaatkan plugin “share”

  6. betul Pak…saya juga demikian😀

    salam hangat

  7. nambah saluran … media publish

    salam hangat Pak

  8. kalo di blogspot.. pak guru..??
    bagaimana caranya???
    ehhehehe

    wordpress mang cangih yah

    hahahahaha

    di tunggu yah pak kunjungan baliknya

  9. kalo blogger.com bisa juga gak mas???

  10. makasih buat tipsnya. bisa dicoba tuh. salam hangat.

  11. thanks infonya pak.. moga bisa bermanfaat.
    salam hangat.. semangat..😀

  12. Terimakasih pak Guru, coba ahhh

  13. Senengnya wordpress udah sohiban sama facebook hehehe

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  14. Cool ya. Jadi sekarang semua saling terkoneksi, mau updated juga auto.

  15. fitur2 di fb memang makin komplit, pak. hampir semua link bisa langsung di-direct. mantab.

  16. salam kenal untuk pak guru..🙂

  17. wah, makasih infonya
    saya langsung coba🙂

  18. sangat bermanfaat untuk publikasi blog dan agar tulisan kita bisa dibaca banyak orang.

    kunjungan balasan pak guru.

  19. Begitu ya caranya…thanks infonya

  20. siiiip lah pak….
    sayapun begitu…🙂

  21. heheh saya juga menggunakan ini
    untuk promosi blog aajajajajja

  22. Makasih banyak pak, saya dari dulu nyari info ini… tetai maklum karena keasyikan osting jadi gk liat2 kalo fitur itu sudah ada…
    Salam Kenal dan Salam Blogger

  23. wah wordpress.com enak yah. bisa di setting langsung🙂

  24. hmm, perlu di coba nih

  25. wah terimakasih banyak pak atas tipsnya … sangat membantu …

  26. wah boleh di coba
    , agar tulisan kita banyak orang yang tau..,

  27. thanx infonya, sangat membantu🙂

  28. lho pak kok gak ada link pesbuknya blog saya, adanya malah twitter

  29. Hmm… saya lebih memilih blog dan fesbuk jalan masing2 aja🙂

  30. kalau saya pake aplikasi Networkblog

  31. postingannya kereeen🙂 12:27

  32. Keren pak infonya. Tapi blog wordpress gratisan punya saya gak ada link FB-nya. Kalo pake plug in sih emang bisa dan itu saya pake di domain(dot)com saya.

    • Link FB-nya bisa diaktifkan:
      – Masuk ke akun wp.com anda
      – Klik My Account, Pilih My Blogs (disana akan anda temukan pilihan publicize ke fb, twitter, bahkan yahoo)

  33. uNtuk bLogsPot ada gak sOb????

  34. salam kenal dan ditunggu pencerahannya di blog saya terima kasih

  35. Selama ini publikasi yang dilakukan lewat Add Notes di akun FB. Informasi ini baru saya ketahui dan perlu dicoba. Pertanyaannya: gambar publicized itu apakah terdapat pada versi terbaru WP, atau bagaimana?. Setiap kali mau posting artikel, saya tidak menemukannya, apa karena masih memakai versi lama.
    TERIMAKASIH telah berkenan berbagi kata bersama…

    • Masuk ke akun wp.com anda
      Klik My Account, Pilih My Blogs (disana akan anda temukan pilihan publicize ke fb, twitter, bahkan yahoo)

  36. aku sudah lakukan dari dulu pak, sekali mendayung posting dua pulau tempat terlampaui😆
    salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

  37. hmmm berarti ada cara lain yaa… buleh dicuba niee… makasih pak atas sharenya…

  38. wow..saya baru tau neh. saya biasa hanya copy link artikel trus paste di facebook..hehe..norak ye. wah..tks banget pak

  39. hmm bermanfaat sekali.. dan saya juga sudah menggunakan fasilitas ini hehe…

  40. kalo saya langsung tak setting dari Facebook dan otomatis akan sinkron antara blog dan FB.

    Tapi informasinya sangat menarik sekali nih. Matur suwun Pak😀

  41. wah, kalau hosting sendiri gimana yaH? jadi pengen juga nih… haduh…

  42. Saya mah jarang-jarang menautkan link ke FB, account FB saja sering tidak diupdate.

  43. nice tips pak, selalu ada info yang bermanfaat saat mengunjungi blog bapak

  44. Assalamu’alaikum
    Akan ku coba siapa aku bisa
    wasalam

  45. baru tahu saya, ngak pernah otak atik sih…. thx ya info nya

  46. Welcome to the freepick1.com NFL section. Here you’ll come up with weekly NFL football picks and predictions against the spread from the choicest football handicappers on the web and by reason of the most appropriate payment, UNCONSTRAINED! We also post game previews with investigation along with tips, admonition, strategies and other articles that are sure to facilitate your handicapping and help snowball your odds of winning and beating the bookie!

  47. like this..

Komentar ditutup.

