Keliru: Mencari Sumbangan Dana Kok ke Sekolah

Pada saat-saat tertentu, kelompok/organisasi masyarakat tertentu kadang merasa perlu menyelenggarakan kegiatan/acara yang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Pada umumnya, penggalian dananya mereka lakukan dengan cara menarik iuran dari masyarakat sekitar secara door to door.

Strategi mencari sumbangan semacam ini memang terbukti sangat efektif dalam setiap usaha penggalangan dana. Namun ketika institusi sekolah sering dijadikan target dalam usaha penggalangan dana tersebut, sungguh ini merupakan hal yang sangat ironis, karena justru sebernarnya sekolahlah yang masih sangat membutuhkan tambahan dana untuk menopang kelancaran jalannya roda  penyelenggaraan pendidikan yang memadai bagi anak bangsa ini. Seringnya sekolah didatangi tamu yang bermaksud meminta iuran/sumbangan tersebut bisa jadi lantaran pengetahuan masyarakat yang teramat minim mengenai BOS. Dikiranya dengan diluncurkannya dana BOS oleh pemerintah, sekolah kini menjadi semakin berlimpah uang sehingga mereka menjadikan sekolah sebagai salah satu target utama untuk dimintai sumbangan. Mereka tidak mengerti bahwa alokasi dana BOS yang minim itu tidak bisa untuk membiayai mata anggaran selain yang sudah ditentukan.

Oleh karena itu, mohon dengan segala hormat kepada fihak manapun dan dengan cara apapun yang selama ini sering meminta iuran/sumbangan ke sekolah agar jangan dilanjutkan, mengingat ini sungguh merupakan hal yang jauh dari dapat dikatakan tepat.

Silahkan bagi siapa saja yang penasaran mengenai dana BOS download dan pelajari item di bawah ini.

PedomanBOS2009

BukuPanduanBOS2009

2 Tanggapan

  1. itulah anehnya masyarakat kita, sudah jelas-jelas sekolah itu lembaga non profit yang banyak meminta bantuan masyarakat (iuran siswa) untuk keberlangsungan pendidikan, kok ada juga yang tiba-tiba datang membawa proposal minta bantuan dana untuk acara yang mereka adakan.

  2. naim minta mafa

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: