Pilpres 2009: Antara Pendidikan Politik Bermartabat dan Tidak Sehat – 1

pilpres

Mencermati perkembangan politik menjelang pilpres akhir-akhir ini, siapapun yang memposisikan dirinya netral tentu mengelus dada. Betapa tidak, perilaku para elite yang nota bene mestinya dapat dijadikan sandaran rakyat untuk memperoleh peningkatan kwalitas hidup, kini malah berkesan lebih mementingkan diri sendiri dengan mengatasnamakan mereka (rakyat). Mereka (elite) mungkin tidak tahu atau pura-pura tidak tahu bahwa sesungguhnya rakyat sudah terlampau banyak yang tahu dan menyadari akan hal ini. Mereka sudah cukup cerdas untuk dapat menentukan mana yang layak mereka sandari harapan. Namun tak pula bisa dipungkiri bahwa ada sebagian kecil rakyat karena alasan ‘tertentu’ rela membiarkan diri mereka secara mambabi buta membela figur tertentu bahkan sampai titik darah penghabisan. Yang lebih patut disayangkan adalah bahwa tidak sedikit pula para tokoh kini tidak malu mengartikulasikan kata/pernyataan berbau provokasi tanpa berpikir bahwa hal ini bisa menyulut anarki. Mestinya pilpres ini jangan kita jadikan  ajang pendidikan politik yang tidak sehat, melainkan bermartabat. “Tuhan, selamatkan negeri dan bangsaku. Sabar dan sadarkan mereka yang sedang dikalang nafsu. Bimbinglah mereka kembali ke jalan-Mu.”

Terlepas dari segala ketidaksempurnaan atas persiapannya, bagaimanapun juga pesta demokrasi pemilihan presiden RI hari ini (8 Juli 2009) akan kita lewati. Mari kita gunakan hak kita dengan penuh tanggung jawab untuk memilih salah satu pasangan calon pemimpin negeri. Utamakan hati nurani, kesampingkan perasaan iri dan dengki, jangan bermain judi, yang kita kerjakan hari ini menentukan masa depan RI.

Mari kita berharap agar Tuhan menjelmakan karakter pemimpin besar dunia ‘Umar bin Abdul Aziz’ si pecinta rakyat sejati kepada pemimpin negeri ini, siapapun orangnya.

3 Tanggapan

  1. info yang sangat menarik, trim’s…. saya sangat respek dengan paragraf terakhir, semoga terlaksana Amin!!!!

  2. assalamu alaikum wr. wb.

    Selamat kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi!
    Selamat menanggung amanah rakyat yang telah dibebankan kepada Anda dengan baik.
    Selamat memanfaatkan sisa umur Anda untuk mengabdi kepada Allah & melayani umat.
    Dan masih banyak lagi selamat lainnya yang tidak cukup ditulis di sini.

    Silahkan mampir di sini:
    http://www.almawaddah.or.id
    http://www.eramuslim.com
    http://www.harunyahya.com
    http://www.hidayatullah.com
    http://www.hizbut-tahrir.or.id
    http://www.islamic-center.or.id
    http://www.muslim.or.id

  3. Infonya Menarik

    Salam Sukses
    PendidikanKita.Com

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: