Pelatihan Guru Mapel Ujian Nasional

Dalam rangka mempersiapkan Ujian Nasional 2009, pemerintah kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Pelatihan Guru Mata Pelajaran Ujian Nasional bagi guru SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Kegiatan yang penyelenggaraannya langsung dipandegani oleh kru Dinas Pendidikan tersebut dipusatkan di Kedungwuni, tepatnya di Islamic Center dan SMPN 1 Kedungwuni pada tanggal 9 dan 10 Maret 2009.

bupesta1

(Photo: Kegiatan Pelatihan di Kelas Bahasa Inggris – dipandu Ibu Pesta Maria)

Dengan mendatangkan narasumber dari PUSPENDIK dan LPMP DKI Jakarta, sudah barang tentu kegiatan tersebut sama sekali tidak bisa dibilang main-main mengingat anggaran yang diperlukan juga tentu sangat besar. Untuk memperoleh sesuatu yang besar sudah sewajarnya membutuhkan anggaran yang besar pula.

Walau panitia penyelenggara terkesan agak kedodoran dalam persiapan berkenaan dengan akomodasi peserta pelatihan, secara umum pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut berjalan lancar.

Lepas dari lancar atau tidaknya kegiatan tersebut, yang paling penting adalah sejauh mana kegiatan tersebut menghasilkan dampak positif terhadap kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2009 ini. Akankah perolehan rangking hasil UN kabupaten Pekalongan tahun 2009 seterpuruk tahun 2008? Kita tunggu saja jawabannya nanti. Yang pasti, kami para guru mata pelajaran yang diuji-nasional-kan yang telah dengan semaksimal mungkin berusaha, mengharapkan agar jangan senantiasa dijadikan kambing hitam.

%d blogger menyukai ini: