Multimedia Interaktif Pelatihan Ujian Nasional Bahasa Inggris (Short Functional Text Quiz) Part 1

Short Functional Text merupakan materi esensial pelajaran Bahasa Inggris yang diajarkan baik di tingkat SMP maupun SMA. Short Functional Text meliputi advertisement, label, short message, announcement, notice, greeting card, dan lain sebagainya. Materi ini termasuk salah satu materi yang dianggap sulit bagi sebagian siswa.

Untuk mengecek sejauh mana penguasaan materi mengenai Short Functional Text, berikut saya buat kuis interaktif sederhana. Semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

Untuk mengunduh klik di SINI. (Klik kanan – Save Link As/Simpan Tautan Dengan Nama … jika browser anda Mozilla Firefox. Jika browser anda Internet Explorer, Klik kanan – Save Target As …

Salam kreatif…!

50 Tanggapan

  1. maaf baru berkunjung lagi PakGuru hebat

  2. inilah guru2 yang kreatif. .. ga gaptek 😀

  3. Two thumbs Up…………………….

  4. Selamat siang pak …
    seperti biasa untuk menambah koleksi saya pak .. saya izin untuk mendownloadnya … terimakasih banyak pak.

  5. untuk bagian tipsmengelola menu multi media pada presentasi pembelajaran kemaren sudah saya praktekan pak … Puji Tuhan berhasil …
    terimakasih banyak pak ..

  6. saya salut saja sama pak Mur ini, dulu saya SMP kok ga ada yang ngajari begini ya! Saya unduh dulu pak!

  7. mantaap pak guru… ntu software bikin sendiri or..?

    buruan ..di tulis hak cipta nya pak..nti ane bajak ne ^___^

    • Di baggian bawah kiri dah sy kasih label saya. Di dalam file tersebut juga sudah saya beri kode script khusus. Coba saat media tsb dijalankan di klik kanan.
      Ya kalau bisa ngakali, silakan di decompile filenya. Edit semaunya, no problem. Sudah sy taruh di sini berarti milik umum.

  8. Semoga tetap semangat untuk terus berkarya, Pak Guru 🙂

    Salam Sukses,

    Erdien
    sundagasik.com

  9. Heeee menarik soalnya …mantap

  10. bener2 kreatif neh pak, jadi ga hanya muridnya yg harus kreatif, tapi dimulai dari gurunya juga yah pak 🙂

  11. malam pak guru, wah harus sering mampir nh biar pinter ..

    salam 🙂

  12. Saya izin donlot dulu ya pak…
    semoga sukses selalu..

  13. mau liat-liat isinya dulu Kang
    salam sukses..

    sedj

  14. Keren Pak!
    Saya ikut jawab, tapi banyak yang salahnya haha… 😆

  15. Saya komentar dahulu Pak..

  16. Waduh, kok berat ya pak diunduh disini.. 😦 *padahal penasaran sama kuisnya*

  17. Salut buat kreativitasnya…
    Kalau semua guru bahasa Inggris secanggih ini, pasti banyak siswa yang menyukai pelajaran ini 🙂

  18. Assalaamu’alaikum sahabat guru, M Mursyid…

    Apa khabar ? Didoakan sehat dan selalu diberi kebaikan oleh Allah atas segala bantuan untuk sesiapa yang memerlukan untuk kemenjadian diri dan kejayaan yang bakal diraih pada masa depan. semoga usaha mas Mursyid selalu diiringi kejayaan. Salut ya, selalu kagum dengan bantuan yang dihulurkan.

    maafi saya kerana lama sudah tidak berkunjung kemari. Mudahan silaturahmi ini akan selalu ada di masa depan. Amiin.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

    • Lama juga saya tak bersilaturahim ke Blog saudari Siti.
      Semoga kesehatan senantiasa Allah limpahkan pada keluarga Saudari Siti di Malaysia.

  19. yang kreatif biasanya lebih menarik … sekaligus tanda bahwa guru juga terus belajar dengan kreatif.

    salam, moga selalu sehat dan teriring berkah

  20. sahabat menone yg satu nich emang sll trs berbagi

    salam persahabatan dr MENONE

  21. Kreatif sekali pak, jadi lebih semangat pastinya untuk belajar. Salam sukses selalu 😀

  22. waw keren…kratif… syang sg blum bisa…
    harus bisa nih..

  23. short functional text wow ini lah yang lama kami bahas waktu bimtek dulu pak di makassar , bu Elok satiti dari SMP 289 Jakarta heran juga kok hasil analisa butir soal UAN di SulSEL short functional pendeknya rendah

  24. Mohon izin menggunakannya pak. Semoga Tuhan yg membalas kebaikan bapak yang mau berbagi. 🙂

  25. You are amazing! This unique blog site is actually now fantastic. I genuinely desire more persons examine this plus acquire whatever youre indicating, as permit myself tell everyone, this is critical news.

  26. Outstanding post however I was wanting to know if you could write a litte more on this topic? I’d be very grateful if you could elaborate a little bit more. Many thanks!

  27. Setiap berkunjung kemari, pasti ada saja yang dibagi. Menyenangkan nongkrong di blog ini. Salam hangat Mas..

  28. Put in on to Feed-Burner as effectively.

  29. alhamdulillah ya, ada guru kratif dan inovatif seperti bapak.

Komentar ditutup.